Scroll to Top

Facebook Penyebab Sepertiga Kasus Perceraian di Dunia?

By Ibnu Azis / Published on Monday, 02 Jan 2012

Facebook Penyebab Sepertiga Kasus Perceraian

Sebuah studi kasus baru-baru ini telah dilakukan untuk mengetahui penyebab kasus perceraian yang marak terjadi. Dan hasilnya cukup mengejutkan. Sepertiga kasus perceraian di dunia diakibatkan karena Facebook. Seperti apa?

Menurut sebuah firma hukum yang bernama Divorce-Online, kasus perceraian yang terjadi akan semakin tinggi takala seseorang semakin intens menggunakan jejaring sosial segala umur ini. Bukti yang didapat menunjukkan grafik tersebut semakin meningkat.

Terjadi lonjakan sebesar 50 persen dalam kasus yang mencantumkan kata ‘Facebook’ di dakwaan perceraian. Kasus ini marak terjadi dalam dua tahun terakhir. Sebanyak 30 persen dakwaan perceraian yang mencantumkan situs tersebut.

“Facebook adalah surganya perselingkuhan. Berhubungan dengan mantan pacar, mencari pasangan baru, adalah sedikit masalah yang dipantik dari metode komunikasi dengan banyak teman dan orang yang diawali dari sebuah pesan,” tegas Direktur Pelaksana Divorce-OnlineMark Keenan, pada Thaindian dan dikutip SidomiNews.

Mark Keenan menambahkan, sejatinya masalah utama yang didera pasangan ketika mengakses Facebook adalah pada kasus pesan-pesan menggoda atau foto bersama dengan seseorang yang tidak semestinya. Mereka harus berhati-hati atas apa yang diunggahnya di Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda