Scroll to Top

Facebook Messenger Hadirkan Fitur Berbagi Lokasi

By Ditya / Published on Tuesday, 28 Mar 2017

Facebook Messenger

Setelah menghadirkan dua fitur baru, kini Facebook Messenger kembali didukung fitur baru yang, yakni Live Location sharing. Fitur ini memungkinkan pegguna berbagi lokasi dengan lawan chat-nya secara live dan dalam jangka waktu tertentu. Sekilas, fitur berbagi lokasi FB Messenger ini mirip dengan Glympse di BBM.

“Hari ini kami sangat gembira untuk mengumumkan cara baru untuk berbagi lokasi di Messenger. fitur Live Lokasi baru kami membuatnya sederhana dan mulus bagi Anda untuk memilih untuk berbagi lokasi Anda dengan teman dan keluarga. Ini diluncurkan secara global dan tersedia di iOS dan Android.”

“Kami telah menguji ini untuk sementara waktu, dan orang-orang mengatakan bahwa Live Location sangat membantu ketika mencoba untuk berkoordinasi dengan teman-teman, memberitahu orang-orang seberapa dekat Anda ketika Anda berada pada jalan untuk janji, atau bahkan berbagi di mana Anda berada dengan teman sekamar Anda ketika Anda berada di perjalanan pulang di malam hari,” keterangan resmi Facebook melalui posting blog resminya.

Sebelumnya FB Messenger telah mendapat dua fitur baru, yakni reactions dan mention. Tentunya pengguna Facebook tak asing lagi dengan fungsi kedua fitur tersebut yang telah hadir lebih dulu di jejaring sosial Facebook. Kini kedua fitur yang terbukti disukai dan banyak berguna ini diboyong ke FB Messenger.

Saat pengguna melakukan percakapan di Messenger, akan melihat reactions atau reaksi pada sudut bawah pesan. Melalui sebuah tap tersebut, kita dapat mengetahui siapa saja yang memberikan reaksi dan reaksi seperti apa yang diberikan. Penguna juga mendapat animasi singkat jika seseorang memberikan reaksi.

Komentar Anda