Scroll to Top

Siaran TV dan Radio Juga Dihentikan Menkominfo Saat Hari Nyepi di Bali

By C Novita / Published on Tuesday, 28 Mar 2017

Nyepi

Hari Raya Nyepi yang jatuh pada Selasa (28/3/2017) berlangsung hikmat di Pulau Bali. Bahkan siaran Televisi dan Radio pun dihentikan selama 24 jam oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Rudiantara, agar prosesi tersebut tidak terganggu.

Jadi bukan saja listrik yang padam, bandara juga berhenti beroperasi, siaran televisi serta radio juga tidak ada dan semua kegiatan dihentikan selama sehari semalam pada saat umat Hindu melakukan perayaan Nyepi.

Penghentian siaran TV dan radio di Bali tersebut dilaksanakan setelah Menkominfo mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Imbauan Tidak Bersiaran pada hari Raya Nyepi di wilayah Provinsi Bali tertanggal 24 Maret 2017 pada lembaga penyiaran, baik radio maupun televisi.

Penghentian dimulai sejak pukul 06.00 Wita pada hari Selasa, hingga keesokan harinya pukul 06.00 WIB kembali boleh menyiarkan.

“Ya hari ini tidak ada siaran radio dan televisi dari pukul 06.00 Wita hingga 06.00 Wita besok,” ucap Ketua Komisi I DPRD Bali I Ketut Tama Tenaya membenarkan.

Aktifitas lain pun baru boleh kembali berjalan normal pada tanggal 29 Maret 2017 pukul 06.00 Wita, semisal kegiatan bandara, listrik yang kembali boleh dinyalakan, juga aktifitas bekerja dan lain sebagainya.

 

 

Komentar Anda