Scroll to Top

“Theo Walcott Terlalu Datar”, Arsene Wenger

By Fikria / Published on Monday, 02 Jan 2012

Gelandang Theo Walcott yang diboyong Arsenal dari Southampton 2006 lalu dikabarkan tengah diincar Chelsea dan Liverpool.

theo walcott arsenal

Meski sudah bergabung cukup lama, nampaknya sang arsitek Arsene Wenger masih belum berfikir bahwa pemain muda kelahiran Stanmore ini akan menjadi bintang.

Boleh jadi karena alasan itulah manajeman Arsenal menolak permintaan gaji dan perpanjangan kontrak empat tahun yang diminta oleh Walcott.

Pemain bernomor punggung 14 yang juga tergabung dalam timnas Inggris ini memang belum memperlihatkan performa yang menonjol selama membela klubnya.

Di liga primer Inggris dirinya diturunkan sebanyak 18 kali dan baru menyumbangkan dua gol. Sementara di liga Champions, penampilannya cukup baik di mana dirinya mampu menyumbangkan dua gol dalam enam pertandingan.

Dilihat dari ratio bermain dan gol yang berhasil dicetak memang masih tergolong kecil. Hanya saja dirinya berperan baik sebagai assist bagi rekan-rekannya. Hal ini menjadi poin plus yang mungkin bisa sangat berguna bagi Arsenal.

Robin Van Persie, rekannya di klub menyatakan bahwa Walcott berperan penting bagi klub. Menurutnya, kunci keberhasilan dari penampilan cemerlangnya yang telah menyumbang 11 gol musim ini, tak lain berkat assist dari Walcott.

Hanya saja, meski Walcott berusaha meyakinkan Wenger bahwa dirinya adalah salah satu pemain bintang, sang Arsitek dan manajemen klub belum juga mengabulkan permintaannya.

Bahkan dari ucapan Wenger, terkesan bahwa keberadaan gelandang tersebut tidak begitu vital bagi klub.

“Arsene masih belum yakin dengan perkembangan Theo menjadi pemain kelas dunia. Dia pikir Walcott terlalu datar,” kata seorang sumber Arsenal

Tapi nampaknya Walcott tidak perlu terlalu mencemaskan masa depannya, karena klub besar lain yakni Chelsea dan Liverpool dikabarkan telah menujukkan sinyal ketertarikan padanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda