Scroll to Top

Ronaldinho Banting Setir Jadi Musisi, Rilis Lagu Berjudul ‘Sozinho’!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 29 Mar 2017

Ronaldinho Banting Setir Jadi Musisi, Rilis Lagu Berjudul 'Sozinho'! (1)

Ronaldinho banting setir menjadi musisi. Legenda sepakbola yang disebut sebagai pemain terbaik dunia era 2000-an ini baru saja merilis lagu berjudul ‘Sozinho’ (Sendiri). Sehebat apa skill Dinho dalam lagu debutnya itu? Apakah tak kalah hebat dari gocekan mautnya? Lalu apakah karier Ronaldinho di dunia musik bakal secemerlang kariernya di dunia sepakbola?

Banyak cara para legenda untuk melanjutkan hidup setelah karier sebagai pemain pro berakhir. Pep Guardiola, Luis Enrique, dan Zinedine Zidane misalnya, tetap terikat dengan dunia lama mereka, dengan menjadi pelatih. Carles Puyol lain lagi. Ia sempat masuk ke jajaran pengurus klub Barcelona. Sesuatu yang tidak membuat Puyol secara langsung bersentuhan dengan lapangan, meskipun masih terikat dengan sepakbola.

Lain lagi dengan yang dilakukan oleh Ronaldinho. Ia benar-benar melakukan sesuatu yang berbeda. Ia baru saja merilis single ‘Sozinho’ yang bisa dinikmati melalui Youtube. Lagu tersebut berdurasi 4 menit dan 15 detik. Dinho sama sekali tidak lupa dengan akarnya, karena musik ini sangat kental dengan unsur samba khas Brazil.

Ronaldinho Banting Setir Jadi Musisi, Rilis Lagu Berjudul 'Sozinho'! (2)

Dapat dikatakan, nada dan suara dalam lagu Sozinho ini enak didengar. Mungkin pula kita akan ikut bergoyang mengikuti irama lagu yang asyik. Bahkan kita bisa berkata, ini adalah salah satu lagu terbaik yang dinyanyikan seorang mantan pesepakbola pro seperti Ronaldinho. Coba bandingkan dengan lagu yang dinyanyikan Jese, pemain yang sekarang berkiprah di Las Palmas.

Dinho sendiri sangat percaya diri dengan lagu ‘Sozinho’ ini. Karena dalam perilisan lagu tersebut, sang mantan pemain Barcelona dan AC MIlan ini berucap, “Terimakasih kawan-kawanku. Ini lagu pertamaku, tanpa partner dalam urusan komposisi!”

Minat bergoyang dengan lagu ‘Sozinho’? Penasaran dengan aksi Ronaldinho dalam dunia nada, yang tak kalah indah dengan gol-gol berkelasnya di lapangan hijau? Berikut ini videonya.

Komentar Anda