Scroll to Top

Mayoritas Fans Barcelona Ingin Bersua Real Madrid di Laga Final Liga Champions

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 02 Jan 2012

Baru-baru ini Sport, harian Spanyol yang terbiasa mendukung Barcelona, melakukan survey tentang harapan Los Cules pada tahun 2012. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini fans tampaknya lebih ingin Blaugrana memenangi Liga Champions.

Barcelona vs Real madrid

Dalam survey tadi, 86% responden menyatakan harapan agar Pep Guardiola mampu memboyong gelar ketiga dalam empat tahun terakhir, ke Camp Nou.

Sementara itu, harapan menguasai La Liga keempat kalinya berturut-turut, justru menipis. Mengingat Real Madrid unggul tiga poin, cuma 13% fans Barcelona yang ingin menjuarai La Liga lebih daripada gelar apa pun.

Terakhir, cuma ada 1% Cules yang memilih Barcelona memenangi Copa del Rey daripada La Liga dan Liga Champions. Padahal, dalam era 1950-an, piala kelas dua di Spanyol ini menjadi arena prestisius bagi Barcelona. Mereka memenangi 5 gelar dalam 10 musim, di antara awal gegap gempita keberhasilan Los Blancos di La Liga dan Liga Champions.

Nah, mengingat 86% fans Barcelona lebih ingin gelar Liga Champions menjadi milik mereka daripada Copa del Rey atau La Liga, menarik untuk melihat siapa lawan yang paling disukai mereka.

Ternyata, 44% Cules berharap, Real Madrid akan menjadi lawan mereka di final Liga Champions tahun ini yang akan digelar di Allianz-Arena, kandang Bayern Muenchen, pada 19 Mei 2012.

Penggemar fanatik Barcelona meyakini, tidak ada gelar Eropa yang paling indah daripada gelar yang didapatkan setelah menekuk sang rival abadi di partai puncak. Selain itu, Cules pasti mengacu pada tren apik yang dimiliki pasukan Pep saat menghadapi Real Madrid. Ya, Barcelona menang 4 kali dalam 8 pertandingan yang digelar dalam era Jose Mourinho.

Lalu, bagaimana jika Barcelona terlanjur bertemu Real Madrid di babak lebih awal? Ternyata, pilihan lawan di laga final jatuh pada Bayern Muenchen dengan persentase 18%. Maklum, Muenchen tentu akan lebih bersemangat dengan laga final yang akan digelar di kandang sendiri.

Uniknya, lawan berikutnya yang menjadi pilihan Cules adalah Chelsea dengan persentase pilihan 7%. Meskipun Chelsea tengah menghadapi krisis besar, tampaknya mereka juga menjadi lawan yang cukup disukai Cules. Setelahnya, barulah berturut-turut ada AC Milan (2%), Arsenal (1%), dan Internazionale (1%).

Harapan sudah ditiupkan. Maka, apa yang terjadi? Bisakah Barcelona tampil di final dan menghadapi salah satu lawan pilihan Cules? Ataukah sebaliknya, Barcelona mengulang tragedi musim 2009/2010 kala tersingkir sebelum laga final?

(Sport)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda