Scroll to Top

Wolves vs Chelsea 1-2: Dramatis di Menit Akhir

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Chelsea akhirnya berhasil memetik tiga angka setelah dengan dramatis mampu menundukkan tuan rumah Wolverhampton dengan skor 1-2, Senin (2/1).

Chelsea memulai laga dengan apik. Setidaknya dalam 15 menit pertama, mereka mampu menghasilkan peluang emas lewat Juan Mata, Frank Lampard, dan dua dari Ramires.

Fernando Torres yang bermain sejak menit pertama di laga ini mendapat peluang di menit 23. Sayang tendangannya dari luar kotak penalti mampu diblok bek Wolves.

Menit 31, Roger Johnson membuat fans Chelsea ketar-ketir setelah sundulannya menerima umpan Adam Hammill masih membentur tiang gawang Petr Cech.

Dua menit berselang, dengan skema yang sama, Stephen Ward menyia-nyiakan peluang saat sundulannya masih melebar dari gawang Cech.

Chelsea kembali menggebrak jelang akhir babak pertama. Dua tendangan jarak jauh dari Lampard dan Jose Bosingwa masih bisa diamankan Wayne Hennessey.

Peluang terakhir di babak pertama didapat Kevin Doyle saat tendangannya hanya melebar dari gawang Cech. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol, dan diwarnai dengan lima kartu kuning.

Babak kedua berjalan lima menit, Hammill memberikan dua ancaman bagi Chelsea saat tendangannya hanya membentur John Terry dan melayang diatas mistar gawang di percobaan kedua.

Fans Wolves harus terdiam di menit 54. Berawal dari sepak pojok Mata, tendangan keras Ramires membuat Hennessey tak berdaya. 0-1 tim tamu memimpin.

Menit 67 sekali lagi Ramires mengirim ancaman ke Wolves. Tendangan kerasnya dari sudut sempit masih bisa dihalang oleh Hennessey.

Selang lima menit, giliran Mata yang melepaskan tendangan kaki kiri yang masih menyamping dari gawang Wolves.

Chelsea sepertinya harus kembali menuai hasil imbang setelah di menit 86 sepakan keras Ward sukses merobek jala Cech. Skor menjadi imbang 1-1.

Namun ketangguhan mental skuad Chelsea membuat mereka tak menyerah. Lewat sebuah skema serangan yang apik antara Torres, Ashley Cole, dan Lampard, gawang Hennessey jebol lagi di menit 89 lewat sepakan jarak dekat Lampard.

Wolves berpeluang menyamakan skor di menit akhir injury time. Sundulan jarak dekat Doyle masih bisa ditepis Cech.

Peluang Wolves tersebut ternyata adalah peluang terakhir di pertandingan ini. Chelsea pun unggul 1-2 dan mengakhiri catatan tak pernah menang dalam empat pertandingan sebelumnya.

Berikut adalah hasil pertandingan Premier League malam ini:

Aston Villa 0-2 Swansea (Dyer 5’, Routledge 47’)

Blackburn 1-2 Stoke (Goodwillie 70’ / Crouch 17’, 45’)

QPR 1-2 Norwich (Barton 11’ / Pilkington 42’, Morrison 83’)

Wolves 1-2 Chelsea (Ward 86’ / Ramires 54’, Lampard 89’)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda