Scroll to Top

Kevin Liliana, Runner Up I Puteri Indonesia 2017 Asal Jawa Barat

By Ria Tanisa / Published on Sunday, 02 Apr 2017

kevin liliana

Kevin Liliana merupakan perwakilan Jawa Barat dalam ajang Puteri Indonesia 2017 yang diselenggarakan pada Jumat (1/4/2017) malam di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Ia dinobatkan sebagai juara II atau runner up I. Tak hanya itu ia juga sekaligus terpilih sebagai Puteri Lingkungan 2017.

Sebelumnya, dalam 3 besar Kevin bersaing dengan Karina Nadila asal Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Bunga Jelitha Ibrani, finalis asal DKI Jakarta 5 yang akhirnya terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017.

Banyak yang menjagokan Kevin menjadi pemenang di ajang ini. Selain cantik, Kevin juga pandai. Gadis kelahiran Bandung, 5 Januari 1996 itu rupanya sudah lama menjadi aktivis lingkungan. Ia dikenal sebagai aktivis lingkungan hidup di organisasi Earth Hour. Menilik hal tersebut, rasanya memang tepat Kevin dinobatkan sebagai Puteri Lingkungan 2017.

Awalnya banyak yang bertanya mengapa gadis cantik ini memiliki nama Kevin yang biasanya digunakan sebagai nama anak laki-laki. Rupanya sang ibu suka dengan tokoh Kevin di film ‘Home Alone’. Saat itu orang tuanya berharap bisa memiliki anak laki-laki. Namun meskipun lahir anak perempuan, nama Kevin tetap diberikan.

Sang ibu pula yang mengarahkan Kevin untuk mengikuti berbagai kontes kecantikan karena Kevin sempat tumbuh menjadi gadis yang tomboy. Kevin pun sempat meraih prestasi sebagai Gadis Sampul Persahabatan 2012 dan runner up 1 Mojang Kota Bandung 2015.

Komentar Anda