Scroll to Top

Gresini Honda Mendapat Dukungan Dari Ten Kate

By Rheza Fadhlillah / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Ten Kate

Ten Kate, produsen suku cadang dan elektronik balap untuk sepeda motor Honda menyatakan diri akan mendukung proyek CRT yang dijalankan Gresini Honda menghadapi musim baru MotoGP di tahun 2012.

Ten Kate akan menjadi penyuplai mesin dan elektronik untuk motor CRT Gresini yang nantinya dikendarai oleh Michele Pirro, pembalap lulusan kelas Moto2. Perangkat-perangkat tersebut akan melengkapi sasis FTR yang sebelumnya telah dipilih oleh Gresini.

Pada ajang World Superbike (WSBK), Ten Kate merupakan produk yang populer dan telah menjadi suplier produk-produk suku cadang kepada hampir seluruh motor Honda yang turun pada ajang tersebut.

Menurut statemen singkat yang dikeluarkan oleh Ten Kate, nantinya Gresini CRT akan dilengkapi oleh spesifikasi WSBK termutakhir yang telah mereka terapkan di tahun 2011.

“Tentu, motor CRT akan juga menggunakan teknologi fly by wire terkini yang telah dikembangkan oleh Ten Kate Racing dan digunakan oleh Jonathan Rea selama balap WSBK di tahun 2012,” seperti yang dinyatakan oleh Ten Kate.

“Dengan sistem baru ini, tim diharapkan akan mendapat hasil yang impresif dengan dua pole position, satu kemenangan dan dua podium ditempat ketiga.”

Bagi Pirro, ini mungkin adalah kedua kalinya ia bekerjasama dengan Ten Kate. Sebelumnya pada ajang balap Supersport, Pirro pernah bergabung dengan Ten Kate Racing.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda