Scroll to Top

TOEFL 600 Ramai di Linimasa

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

TOEFL 600 Ramai di Linimasa

Semenjak kemarin, linimasa riuh membicarakan soal TOEFL 600. Jika Anda cermat mengikuti berita, peristiwa ini dipicu oleh kebijakan Kementerian Perdagangan dibawah Gita Wirjawan untuk menargetkan tes TOEFL sebesar 600 bagi pegawai baru.

Sotak linimasa pun ramai menanggapi soal masalah TOEFL tersebut. Ada yang mengecam, ada pula yang mendukung. Seperti biasanya, ada pula yang menuliskan tweet candaan terkait dengan kebijakan tersebut.

TOEFL 600Standar TOEFL 600 termasuk nilai yang sangat tinggi bagi tes masuk seorang pegawai. Skor 600 setara dengan kemampuan doktor ketika akan dan sedang menempuh S3. Bagaimana tanggapan dari ranah politik?

Tak sedikit pengamat politik yang mengritik kebijakan ini. Seperti tulis politikus Alvin Lie dalam akun Twitter-nya.

[blackbirdpie url=”http://twitter.com/#!/alvinlie21/status/153362544864665601″]

Well, apakah Anda berniat dan tertarik untuk menjadi PNS dan bekerja di Kementerian Perdagangan? Sebaiknya mulai kursus atau les Bahasa Inggris sekarang juga ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda