Scroll to Top

Kelompok Israel Paksa Twitter Tutup akun Hizbullah

By Ibnu Azis / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Kelompok Israel Paksa Twitter Tutup akun Hizbullah

Sebuah lembaga di Israel yang bernama Shurat HaDin melayangkan surat tuntutan kepada Twitter untuk menutup paksa akun Kelompok Hizbullah. Bagaimana peristiwa ini bermula?

Kelompok asal Israel ini berpendapat jika media sosial ini memberikan layanan ilegal kepada kelompok teroris yang menyebabkan pelanggaran sipil terhadap masyarakat Israel.

“Twitter Inc dapat terancam tindak pidana atas masalah ini. Memberikan layanan ke mereka dapat mengancam pelanggaran warga sipil Israel dan berlangsungnya terorisme,” tulis tuntutan tersebut.

Seperti dilaporkan Telegraph dan dikutip SidomiNews, akun yang dimaksut Shurat HaDin adalah @Alamanarnews. Menurutnya, akun ini menyebarkan sebuah propaganda yang menyudutkan Israel.

Twitter secara otomatis bertanggung jawab atas hal ini. Mereka gagal mengenali teroris dan menanganinya. Ini harus ditutup sesegera mungkin. Kelompok ini masuk ke media global dan menyebarkan agenda pembunuhan mereka,” tegas Nitsana Darshan-Leitner, Direktur Eksekutif Shurat HaDin.

Twitter sendiri dalam TOS (Term of Service) mereka hanya akan menutup akun yang tidak mendukung kebebasan berekspresi. Pelanggaran TOS ini juga termasuk impersonasi atau meniru orang lain dan menuliskan tweet yang mengancam.

Apakah Twitter akan menutup akun @Alamanarnews? Kita tunggu perkembangan berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda