Scroll to Top

Duel Barcelona-Osasuna Menjadi Pertandingan Pertama Tanpa Rokok di Camp Nou

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Anda penggemar Barcelona, seorang perokok, dan ingin menyaksikan langsung laga Barcelona di Camp Nou? Mulai Rabu, 4 Januari 2012 (atau 5 Januari 2012 di Indonesia), bersiaplah tak boleh masuk Stadion Camp Nou. Kalaupun Anda nekat, bersiaplah pula terkena sanksi tegas.

Cules

Ya, sejak tanggal tersebut, dan bertepatan dengan laga Barcelona vs Osasuna di Copa del Rey, asap rokok sama sekali tak boleh ada satu milimeter pun di stadion bersejarah ini.

Kampanye agar Los Cules, pendukung Barcelona, mengetahui program terbaru klubnya ini sudah dilakukan jauh-jauh hari. Tepatnya, sejak laga Barcelona menghadapi Real Zaragoza yang dimenangi El Barca 4-0.

Sejak laga yang digelar 19 November 2011 lalu, Cules sudah menerima selebaran dengan slogan utama “Barca sin humo” (Barca tanpa asap [rokok]).

Tujuan utamanya, tentu menjaga agar para pendukung Blaugrana tak terserang penyakit pernapasan yang disebabkan oleh segelintir perokok. Di sisi lain, Barcelona juga tengah mengajak suporternya yang merokok, untuk menghilangkan kebiasaan buruk mereka.

Yang unik, sementara Barcelona mengampanyekan gerakan antirokok besar-besaran, di Indonesia, upaya kampanye serupa oleh berbagai instansi, justru diremehkan oleh berbagai kalangan. Apakah klub Liga Indonesia berani mencontoh Barcelona?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda