Scroll to Top

Massa: Valencia Akan Menyajikan Banyak ‘Overtaking’

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 23 Jun 2011

felipemassaPembalap Ferrari Felipe Massa yakin Valencia akan menyajikan banyak aksi overtaking (penyalipan). Hal ini disebabkan oleh diberlakukannya kebijakan mengenai Double DRS Zone yang telah diperkenalakan pada balapan di Kanada lalu.

Valencia adalah salah satu sirkuit dari daratan Spanyol yang juga menjadi bagian dari balapan yang bertajuk European GP. Sejak pertama kali turut serta menyelenggarakan balap Formula Satu, Valencia mendapat kritik mengenai sulitnya pembalap melakukan overtake.

Namun, Massa berpendapat bahwa dengan menggunakan DRS maka hal itu akan berubah menjadi lebih mudah. ini diyakini Massa sebagai sesuatu yang mengubah karakter balap di Valencia.

“Pastinya, ini akan mengubah karakteristik dari balap, membuatnya lebih mudah untuk melakukan overtake”, Ujar Massa. Ia juga menilai kehadiran DRS akan memberikan dampak positif pada balapan di Valencia.

Selain berpendapat mengenai sirkuit, Massa juga mengomentari masalah pasokan ban baru yang disediakan oleh Pirelli. Ia mengatakan bahwa ban medium Pirelli tidak berbeda dengan ban bertipe keras yang ia dapat di awal musi,.

Pirelli jelang GP Valencia mengumumkan bahwa mereka akan memberikan dua ban bertipe medium dan lunak pada balapan kali ini. Dimana ban medium akan dijadikan sebagai ban primer, sementara ban lunak akan dijadikan sebagai ban opsianal.

“Apabila saya harus menyimpulkan mengenai ban baru itu, Saya akan mengatakan ini sangat mirip dengan ban tipe keras yang kami dapat di Awal musim” tegas Massa.

Sebelumnya Pirelli telah memperkenalkan ban bertipe keras pada awal musim 2011. Namun Pirelli kemudian mengubahnya menjadi sedikit lebih keras pada balapan di Barcelona yang malahan mendapat banyak kritik dari para pembalap.

Ban bertipe medium akan memulai debutnya musim ini di Valencia, setelah sebelumnya di uji coba pada latihan di sirkuit Montreal Kanada. Hasil dari debut ban medium tersebut akan kita lihat pada latihan bebas pertama GP Valencia Jumat nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda