Scroll to Top

Ini Bursa Calon Pelatih Thailand Pengganti Kiatisuk Senamuang

By Aditya / Published on Sunday, 09 Apr 2017

timnas thailand juara aff piala cup

Setelah Kiatisuk Senamuang memutuskan mundur dari jabatannya, bursa calon pelatih tim nasional Thailand mulai ramai. Banyak nama yang digadang-gadang akan membesut The Elephant War, beberapa di antaranya pelatih kelas dunia. Siapa saja nama pelatih yang masuk bursa pengganti pelatih Thailand pengganti Kiatisuk Senamuang?

Presiden Federasi Sepakbola Thailand (FAT) Somyot Poompunmuang mengungkapkan bahwa ada kemungkinan pihaknya akan menggaet pelatih asing untuk menukangi Teerasil Dangda dan kawan-kawan meskipun belum menyebut nama.

“Pemburu ini mengetahui bagaimana membawa kami ke tujuan karena dia sudah mengenal rutenya dengan baik,” buka Somyot Poompunmuang beberapa waktu lalu.

“Hal ini berarti pelatih anyar bisa jadi pelatih asing. Tapi, persoalannya apakah kami punya uang untuk membayar pelatih seperti yang kami inginkan itu atau tidak,” lanjutnya.

“Kami mungkin tidak akan mampu mendatangkan pelatih yang kami inginkan, atau pelatih yang kami datangkan mungkin tidak akan cukup bagus,” imbuh Somyot Poompunmuang.

Adapun nama-nama yang beredar telah masuk bursa calon pelatih timnas Thailand antara lain: Claudio Ranieri (eks pelatih Leicester City), Alejandro Sabella (mantan pelatih tim nasional Argentina), Takeshi Okada (eks pelatih tim nasional Jepang), Lothar Matthaeus (mantan pelatih tim nasional Bulgaria).

Kemudian ada pula Milovan Rajevac (eks pelatih tim nasional Aljazair), Makoto Teguramori (mantan pelatih tim nasional U23 Jepang), dan mantan pelatih Muang Thong United, Dragan Talajic, dan yang dua terakhir adalah duo legenda hidup sepakbola Brasil, Zico dan Dunga.

 

Komentar Anda