Scroll to Top

Rahasia Pottermore Terbongkar

By Andhika / Published on Thursday, 23 Jun 2011

Pottermore J.K. Rowling Website

Terbongkar sudah rahasia dari web misterius milik J.K. Rowling, Pottermore. Untuk yang belum baca berita sebelumnya bisa klik disini.

Jadi, bekerjasama dengan Sonny, Pottermore adalah sebuah situs interaktif pertama yang menyediakan sebuah pengalaman digital dalam membaca buku-buku serial Harry Potter.

Dimulai dengan buku pertama “Harry Potter and the Philosoper’s Stone“, nantinya pengguna akan disuguhkan pengalaman yang sama dengan Harry Potter dalam setiap chapternya. Seperti misalnya mendapatkan tongkat sihir, pengguna juga diharuskan mendapatkan tongkat sihirnya sendiri dari 33.000 kemungkinan kombinasi sihir.

Kemudian saat Harry Potter masuk Hogwarts, pengguna/pembaca pun juga demikian. Nanti pengguna juga harus berhadapan dengan “Sorting Hat” untuk menentukan tempatnya sendiri di Hogwarts. Selain itu pengguna juga bisa belajar sebuah mantra, mencampur ramuan dan sekaligus berbagi pengalamannya dengan orang lain.

Sehingga, bisa disimpulkan Pottermore adalah sebuah website interaktif yang menyajikan pengalaman baru dalam membaca buku dengan menggabungkan web base game dan social networking. Thank’s to technology.. :)

Website tersebut belum beroperasi secara penuh. Saat ini calon pengguna baru bisa mengirimkan emailnya saja untuk pra-registrasi. Nantinya, mereka akan dihubungi saat website telah beroperasi penuh, yang dijadwalkan pada 31 Juli 2011.

Namun, 1 juta pendaftar pertama akan berkesempatan untuk mencicipi versi beta dari situs ini, sekaligus memberi feedback mereka sebelum situs dioperasikan penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda