Scroll to Top

Facebook Messenger Kini Punya Asisten Cerdas M

By Ditya / Published on Monday, 10 Apr 2017
Facebook M
Facebook M

Facebook secara resmi telah mengumumkan asisten cerdas yang disebut dengan M untuk aplikasi chatting FB Messenger. Facebook M ini tentunya bukan pesaing asisten cerdas lain seperti Google Assistant, Apple Siri atau Samsung Bixby karena lingkupnya hanya sebatas di aplikasi FB Messenger. Lalu apa saja yang ditawarkan oleh Facebook M ini?

“Hari ini kami dengan gembira mengumumkan peluncuran sugesti dari M kepada semua orang di AS. M adalah asisten Anda yang membantu di Messenger, didukung oleh kecerdasan buatan. M menawarkan sugesti dengan membuka percakapan terbuka untuk menyarankan konten dan kemampuan yang relevan untuk memperkaya cara orang berkomunikasi dan menyelesaikan sesuatu.”

“Ketika kami mengumumkan M lebih dari setahun yang lalu, ini adalah eksperimen AI kecil yang didukung oleh manusia yang dapat memenuhi hampir semua permintaan. Kami banyak belajar dan interaksi ini memungkinkan kami membuat versi M yang sepenuhnya otomatis yang menyarankan tindakan bermanfaat dalam obrolan Anda, memperlihatkan fitur yang mungkin tidak diketahui orang yang ada tepat di Messenger,” keterangan resmi Facebook.

Asisten cerdas Facebook M ini memiliki fungsi yang meudahkan pengguna mengakses dan memanfaatkan fitur di FB Messenger dengan menghadirkan sejumlah sugesti. Misalnya ketika lawan chat menanyakan “Where are you?” maka Facebook M akan memberikan sugesti pada pengguna untuk berbagi lokasi dengan lawan chat. Berikut ini beberapa fitur yang dimiliki oleh Facebook M.

  • Saran stiker
  • Meminta atau mengirim uang
  • Berbagi lokasi
  • Membuat rencana dengan teman (memberi pengingat untuk penerima obrolan)
  • Membuat polling dalam obrolan kelompok
  • Meminta tumpangan dari Uber atau Lyft

Sayangnya, sampai saat ini Facebook M ini baru tersedia untuk pengguna Facebook Messenger untuk Android dan iOS di Amerika Serikat saja. Rilis global kemungkinan akan segera menyusul.

Komentar Anda