Scroll to Top

Argentina Resmi Pecat Pelatih Edgardo Bauza, Siapa Penggantinya?

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 11 Apr 2017

Timnas Argentina Resmi Punya Pelatih Baru Edgardo Bauza, Ini Profilnya!

Argentina resmi memecat pelatih Edgardo Bauza menyusul hasil buruk yang dialami di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Hanya butuh kurang dari setahun untuk Bauza dicopot dari posisinya, yang menggantikan Tata Martino. Kini, Diego Simeone (Atletico Madrid) dan Jorge Sampaoli (Sevilla) yang berpeluang menjabat di posisi itu.

Edgardo Bauza sebelumnya bertugas melanjutkan tongkat estafet kepelatihan Argentina, yang ditinggalkan oleh Tata Martino. Namun dalam delapan pertandingan bersama Bauza, Albiceleste hanya menang tiga kali. Bahkan terakhir, tim penuh bintang ini dihajar Bolivia 2-0 di ketinggian La Paz. Dalam laga itu, kapten Lionel Messi tidak bermain karena terkena hukuman.

Awalnya, Bauza sempat diperkirakan bakal bertahan. Pasalnya, presiden baru AFA –federasi Argentina–, Claudio Tapia, sempat memberikan dukungan. Namun lain lagi ucapan sang presiden pada Senin waktu setempat. Katanya, “Kami katakan kepada Bauza, ia bukan lagi pelatih tim nasional.”

Sekarang, siapapun yang menggantikan Edgardo Bauza, akan berada dalam posisi sulit. Argentina ada di peringkat kelima zona CONMEBOL. Padahal, hanya empat tim yang otomatis lolos ke Rusia.

Lionel Messi Tak Diminta Edgardo Bauza Kembali ke Timnas Argentina

Selain itu, pertandingan yang tersisa juga empat buah. Argentina masih harus bertarung dengan Uruguay di Montevideo. Ditambah dengan dua laga kandang kontra Venezuela dan Peru, plus laga terakhir tandang ke Ekuador.

Saat ini, dibandingkan dengan siapapun, Jorge Sampaoli yang menangani Sevilla, adalah favorit pelatih baru Argentina. Ia bisa saja meninggalkan Los Nervioneses akhir musim ini, mengingat Sevilla juga tidak bisa menjaga Monchi, direktur teknik yang selama ini menjadi alasan Sampaoli mau menerima pinangan tim Andalusia tersebut.

Dan jika Sampaoli menerima tawaran Argentina, ia bisa memenuhi mimpi menangani Lionel Messi. Sesuatu yang tampaknya sulit dilakukan di level klub, karena Barcelona, meski kehilangan Luis Enrique musim depan, tidak tertarik merekrut Sampaoli.

Komentar Anda