Scroll to Top

Neymar Kena Sanksi Tiga Laga Karena Lecehkan Wasit, Absen di El Clasico!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 12 Apr 2017

Neymar Bisa Absen di El Clasico Karena Kasus Tepuk Tangani Wasit (1)

Neymar resmi terkena sanksi larangan bertanding dalam tiga laga menyusul tindakannya melecehkan wasit dalam laga Malaga vs Barcelona. Dengan demikian, Neymar akan absen saat Barca bersua dengan Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna. Jelas tidak bisa bertandinya sang pemain kunci di El Clasico ini jadi pukulan telak dalam mimpi klub Catalan meraih tiga gelar Liga Sapnyol beruntun.

Dalam laga melawan Malaga, Neymar menerima kartu kuning kedua begitu melanggar Diego Llorente. Sebelumnya, ia sudah mengantongi kartu kuning karena mengikat tali sepatu di depan pemain Malaga yang hendak melakukan tendangan bebas. Dengan dua kartu kuning, Neymar diusir wasit dari lapangan; dan harus menjalani suspensi satu laga, yaitu melawan Real Sociedad.

Namun, tingkah Neymar setelah diusir wasitlah yang jadi masalah. Karena ia bertepuk tangan kepada ofisial keempat, melecehkan keputusan wasit. Meskipun awalnya tindakan Neymar ini tidak tercatat dalam laporan pertandingan yang ditulis wasit Gil Manzano, belakangan ada revisi, dan Komite Kompetisi juga sudah melihat video insiden tersebut; yang membuktikan Neymar memang bersalah.

Luis Enrique Wasit 'Bikin Aturan Baru', Neymar Kena Kartu Merah Spesial! (1)

Dengan demikian, selain absen di laga melawan Real Sociedad, Neymar terkena hukuman tambahan dalam dua pertandingan, yaitu melawan Real Madrid, disusul melawan Osasuna. Jelas, Barcelona akan sangat terganggu, terutama dalam duel kontra Madrid di El Clasico pada 23 April mendatang. Pasalnya dalam duel itu, Barca harus menang.

Saat ini jarak Barcelona ke Real Madrid adalah tiga poin. Satu-satunya cara untuk bangkit kembali, adalah dengan menang di El Clasico, sehingga poin mereka sama dengan Los Blancos. Jika itu yang terjadi, Barca akan unggul karena rekor head to head mereka akan lebih baik dari Madrid; mengingat di putaran pertama, laga berakhir imbang 1-1 di Camp Nou.

Komite Kompetisi sendiri menegaskan, tidak ada tekanan apapun dari siapapun soal hukuman terhadap Neymar. Sebelumnya, Barca mengklaim, artikel berbagai media yang menyoroti Neymar ini menjadi ‘alasan tambahan’ komite tersebut. Namun ditegaskan oleh Komite Kompetisi, “Kami ingin menegaskan kebebasan sepenuhnya dari ada atau tidaknya kampanye media seputar hal ini. Keputusan Komite Kompetisi hanya berdasarkan evaluasi dari semua keadaan yang relevan.”

Komentar Anda