Scroll to Top

Jorge Sampaoli Siap Jadi Pelatih Argentina, Sevilla Tidak Terima

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 13 Apr 2017

Jorge Sampaoli Siap Jadi Pelatih Argentina, Sevilla Tidak Terima

Jorge Sampaoli segera menerima jabatan sebagai pelatih timnas Argentina. Namun, Sevilla, klub yang saat ini mengontraknya jelas tidak terima. Los Nervioneses menuding federasi sepakbola Argentina, AFA, main belakang dengan juru taktik mereka. Oleh karenanya, jika sampai Sampaoli mengikat kesepakatan dengan Argentina, maka Sevilla siap mengajukan tuntutan hukum.

Sejak Edgardo Bauza mundur dari status pelatih kepala timnas Argentina, nama Jorge Sampaoli disebut-sebut bakal ditunjuk oleh AFA. Bahkan sumber dalam harian AS menyebut, sudah ada proposal yang diajukan AFA untuk sang mantan pelatih Chile ini. AFA menilai, Sampaoli adalah sosok ideal yang bakal menolong performa Albiceleste, yang kini mengalami krisis di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Permasalahannya, Jorge Sampaoli masih terikat kontrak di Sevilla sampai 30 Juni 2018. Artinya, bagaimanapun saat ini ia hanya bisa mematuhi Los Nervioneses. Tapi faktanya kenyataan tersebut tak mengurangi niatan AFA. Perwakilan mereka akan terbang ke Spanyol untuk menyelesaikan detail kontrak yang nantinya ditandatangani oleh Sampaoli.

Sevilla Resmi Tunjuk Jorge Sampaoli Jadi Pelatih Gantikan Unai Emery

Dalam detail tersebut, juga akan dibahas bagaimana cara AFA membayar klausul pemutusan kontrak Sampaoli di Sevilla yang mencapai 1,8 juta Euro.

Sevilla tidak terima dengan hal ini, Oleh karenanya, mereka mengeluarkan pernyataan resmi, “Terdapat laporan berbagai media lokal dan internasional terkait kepentingan AFA merekrut Jorge Sampaoli - yang terikat kontrak di Sevilla FC sampai 30 Juni 2018 – . Ditambah dengan deklarasi presiden AFA Claudio Tapia soal rencana pertemuan kedua belah pihak di Spanyol dalam beberapa hari ke depan.”

“Dalam hal ini, Sevilla FC mengeluarkan komunike tertulis kepada AFA bahwa, jika tuduhan ini benar (AFA hendak mengontrak Sampaoli), Sevilla FC  melihat hal ini sebagai bentuk kurangnya rasa hormat, dan menganggap pertemuan atau kontak apapun, dapat menghasilkan hal yang merujuk pada pelanggaran kontrak antara klub kami dan sang pelatih. Hal ini tidak bisa diterima. Dan dalam keadaan sepertiitu,kami tidak akan ragu untuk menuntut hak kami (atas Sampaoli).”

Komentar Anda