Scroll to Top

Marc Marquez: Pemenang El Clasico? Barcelona Bisa Sikat Madrid di Bernabeu!

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 14 Apr 2017

Marc Marquez Alami Flu Perut, Target Podium di GP Malaysia 2016

Marc Marquez mengakui, Barcelona bakal datang ke El Clasico pada 23 April mendatang dengan kondisi yang kurang menjanjikan. Namun, pebalap Repsol Honda itu tidak mau mengurangi dukungan kepada El Barca. Menurutnya, jika ada tim yang bisa berbuat sesuatu di Santiago Bernabeu, merebut kemenangan dari Real Madrid, maka tim itu adalah Barcelona.

Musim lalu, Barcelona berhasil menguliti Real Madrid 0-4 di Bernabeu. Dan musim ini, Barca bakal berharap cerita sama berulang. Pasalnya sampai sekarang mereka berjarak tiga poin dari Madrid hingga jornada 31. Padahal, Madrid masih menyimpan satu laga lebih banyak. Jadi, hanya El Clasicolah peluang Barca mengejar defisit itu dari Los Blancos. Seri, apalagi kalah, sama saja dengan menyerahkan gelar juara pada sang rival abadi.

Masalahnya, Barcelona sedang tidak oke. Dalam dua laga terakhir, klub Catalan selalu tumbang. Disikat Malaga 2-0, lalu dibenamkan Juventus 3-0. Permasalahan di sektor gelandang adalah sesuatu yang membuat Barca hancur. Ketika Xavi pensiun, dan Andres Iniesta semakin uzur, tidak ada gelandang yang sespesial mereka, meski Barca tetap dihuni barisan tengah kaliber dunia seperti Ivan Rakitic dan Denis Suarez.

Real Madrid Seri di El Clasico, Ibarat Rebut Tiga Poin dari Barcelona

Lalu, bagaimana nasib Barca di El Clasico nanti? Apakah mereka akan hancur oleh Madrid? Soal ini, Marc Marquez, juara MotoGP tiga kali punya komentar tersendiri. Katanya dikutip dari Marca, “Saya penggemar Barcelona dan saya harap mereka menang [di Clasico].”

“Mereka tidak bisa menuju laga tersebut dalam bentuk terbaik, namun mampu melakukan apa saja. Kita harus mengingat yang dilakukan (Barca) terhadap PSG (menang 6-1 setelah kalah 4-0 di partai tandang).”

Bukan cuma El Clasico, Marquez berharap, Barcelona juga bisa menciptakan keajaiban sekali lagi ketika menjamu Juventus pertengahan pekan depan. Barca harus menang 4-0 untuk menyingkirkan sang wakil Liga Italia. Tapi Marquez menilai, dukungan Camp Nou mampu membantu klub idolanya mewujudkan hal itu.

Baby Alien menuturkan, “Ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi hasil akhir di sepakbola. Barcelona sudah pernah melakukan comeback (lawan PSG), jadi mereka bisa melakukannya lagi.”

Komentar Anda