Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Tantang Brasil, Ceko, & Skotlandia

By Aditya / Published on Saturday, 15 Apr 2017

Timnas Indonesia U19 pandi lestaluhu laos

Timnas Indonesia U19 tergabung di grup yang cukup berat di babak penyisihan grup Toulon Tournament 2017 yang akan digelar di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Timnas U19 asuhan Indra Sjafri berada di Grup C bersama Brasil, Republik Ceko, dan Skotlandia.

Brasil adalah salah satu klub tersukses di turnamen ini selain Prancis. Skuad muda tim Samba telah mengoleksi 8 gelar, sedangkan Prancis masih menjadi tim terbaik dengan raihan 12 gelar juaranya.

Selain Grup C, hasil undian juga memaparkan komposisi Grup A dan Grup B. Di Grup A ada Inggris, Jepang, Angola, dan Kuba. Sementara di Grup B bercokol Prancis selaku tuan rumah yang akan bersaing dengan Pantai Gading, Wales, dan Bahrain.

Timnas Indonesia U19 sendiri baru saja menetapkan 32 pemain yang dinyatakan lolos seleksi dan akan mengikuti pemusatan latihan. Dari skuad terpilih tersebut, Indra Sjafri memutuskan untuk tidak memakai pemain Indonesia yang merumput di luar negeri meskipun mereka telah mengikuti seleksi.

“Ada beberapa pemain (dari luar negeri) yang kami inginkan dan memenuhi kualifikasi untuk direkrut jadi bagian Timnas U19,” buka Indra Sjafri di Jakarta Timur beberapa waktu lalu.

“Namun, mereka tidak bisa mengikuti pemusatan latihan jangka panjang karena mereka akan melanjutkan sekolah masing-masing di luar negeri,” imbuhnya.

Namun, Indra Sjafri menegaskan bahwa masih ada kemungkinan para pemain itu bisa memperkuat Timnas Indonesia U19 di Piala AFF U-19 2017 mendatang. “Tapi, kami sudah ada solusi,” tutur eks pelatih Bali United ini.

“Yakni menjalin komunikasi dengan pelatih mereka di sana untuk saling memberikan info tentang perkembangan performa mereka. Saya juga sudah mengadakan pertemuan dengan orangtua mereka,” papar Indra Sjafri.

 

Komentar Anda