Scroll to Top

FIFA Siap Potong Sanksi Untuk Lionel Messi di Timnas Argentina

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Apr 2017

Lionel Messi Argentina Masih Bisa Lolos ke Piala Dunia Rusia 2018! (2)

FIFA siap memotong sanksi untuk Lionel Messi di timnas Argentina. Sebelumnya, badan sepakbola dunia ini menghukum Messi dengan larangan bertanding empat kali di level internasional; setelah sang kapten Albiceleste memaki asisten wasit. Namun kini FIFA berencana mereduksi larangan bertanding itu jadi dua laga saja. Asal, Messi datang dalam sidang di Zurich pada 4 Mei mendatang.

Hukuman Lionel Messi di timnas Argentina tergolong berat. Ia memang kedapatan memaki asisten wasit dalam laga Argentina vs Chile. Tetapi, hukuman empat laga yang diberikan, dan diberlakukan hanya enam jam sebelum pertandingan Argentina kontra Bolivia di La Paz, dinilai sebagian kalangan kurang fair, mengingat banyak pemain dengan aksi lebih parah mendapatkan hukuman lebih ringan.

Kini dilaporkan oleh La Nacion, FIFA siap mengubah keputusan itu. Setelah AFA melakukan banding, FIFA meminta Lionel Messi datang untuk bersaksi di depan komite disiplin FIFA di Zurich pada 4 Mei 2017 mendatang. Jika terbukti ada niat baik dari La Pulga, maka FIFA siap memberikan keringanan dua laga; dan hal ini jelas menggembirakan.

Lionel Messi Berdosa Jika Pensiun Tinggalkan Timnas Argentina

Jika melihat perjalanan Argentina di sisa pertandingan di kualifikasi Piala Dunia 2018, masih ada duel kontra Uruguay di markas lawan, disusul dengan laga kandang menghadapi Venezuela dan Peru. Terakhir, Argentina akan bertempur kontra Ekuador.

Andai hukuman diterapkan sesuai sanksi awal, maka Messi hanya akan bisa bertanding melawan Ekuador. Namun kini, dengan kemungkinan pengurangan hukuman itu, Messi bahkan bisa bertarung langsung saat melawan Uruguay. Hal ini terjadi karena, pada Juni mendatang, Argentina akan menjalani pertandingan persahabatan melawan Brazil dan Singapura.

AFA sendiri, melalui presiden baru mereka, Claudio Tapia sudah datang ke Barcelona. Dikutip dari AS, federasi Argentina tersebut secara pribadi membujuk Messi agar mau datang ke markas FIFA di tanggal yang dijadwalkan, dengan jaminan pengurangan hukuman tadi.

Komentar Anda