Scroll to Top

Gerard Pique: El Clasico? Barca Biasa Menang di Santiago Bernabeu, Lho!

By Fitra Firdaus / Published on Sunday, 16 Apr 2017

Gerard Pique Wahai Para Haters, Barcelona Batal Tersingkir Lho! (2)

Gerard Pique menyebut, dua laga berikutnya yang dilakoni Barcelona bakal sangat menentukan. Klubnya akan menjamu Juventus di leg kedua babak 8 besar Liga Champions, lalu berangkat ke markas Real Madrid di Liga Spanyol. Andai Barca memenangi dua partai ini, peluang mereka meraih treble winners  bakal sangat besar.

Barcelona saat ini menuju duel kontra Juventus dengan harap-harap cemas. Mereka harus membalikkan skor yang saat ini 3-0 untuk keunggulan Juve. Hanya kemenangan dengan selisih empat gol saja yang bakal menolong Barca. Namun, menghadapi tim dengan pertahanan luar biasa seperti Bianconeri, jelas ini pekerjaan maha sulit.

Cuma, Gerard Pique tidak mau menyerah begitu saja. Ia mengacu pada kemenangan Barca atas PSG, sehingga posisi yang lebih mudah saat ini, harusnya bisa diselesaikan oleh klub Catalan. Selain itu, menang dua kali beruntun atas Juve dan Madrid bukan perkara mustahil untuk tim sekelas Barca.

Gerard Pique Lionel Messi Harusnya Dapat Ballon d'Or Delapan Kali!

Kepada TV3, Pique menuturkan, “Kami sudah membalikkan kekalahan yang diderita di Paris, dan kami juga sudah menang beberapa kali di Santiago Bernabeu dalam tahun-tahun terakhir. Jadi, kami bisa melakukannya lagi.”

Musim lalu, Barcelona sukses membantai Real Madrid 0-4 di Santiago Bernabeu. Namun catatan itu terjadi karena pelatih Los Blancos saat itu adalah Rafael Benitez. Kini, pelatih baru yang lebih baik, Zinedine Zidane, hadir, dan punya rekor satu menang plus satu seri kontra Barca.

Soal ini Pique menyebut, “Dua pertandingan ini (laga kontra Juventus dan Madrid) saling berkaitan. Jika kami bisa membalikkan keadaan saat melawan Juventus, maka kami akan berangkat ke Madrid dengan momentum yang cukup untuk menang di sana. Sangat mungkin kami bisa meraih dua kemenangan itu; dan saya percaya diri kami bisa mewujudkannya.”

Pertandingan kontra Juventus akan digelar di Camp Nou pada Kamis pukul 01.45 WIB. Sementara duel kontra Real Madrid di Santiago Bernabeu akan terjadi pada Senin dini hari pada jam yang sama. Sebelumnya, Madrid menahan Barcelona 1-1 di putaran pertama Liga Spanyol.

Komentar Anda