Scroll to Top

Pria Ini Beruntung Temukan 5,6 kg Emas dalam Rongsokan Tank

By C Novita / Published on Monday, 17 Apr 2017

emas dalam tank

Menemukan emas batangan dalam rongsokan tank bekas perang mungkin tak pernah diimpikan oleh dua orang mekanik dari Inggris ini. Tak tanggung-tanggung, sebanyak 5,6 kg emas berhasil diamankan dalam bentuk lima batangan.

Mereka adalah karyawan perusahaan tank A-Lot dari Nick Mead. Dilansir laman Carscoops, perusahaan tersebut membeli tank bekas perang tipe 69 dari situs eBay.

Setelah dilakukan pembongkaran dan pembersihan tangki bahan bakar, ternyata ada beberapa pucuk senjata di dalamnya. Kedua mekanik yang bertugas ini pun terkejut. Mead lantas membuka bagian dalam tank untuk mencari senjata lain yang mungkin ada di dalamnya.

Ternyata yang mereka temukan selanjutnya malah lebih bikin kaget, yakni 5 batangan emas. Nilainya diperkirakan sekira US$ 1,2 juta atau Rp 15,9 miliar. Segera saja Nick dan Mead melaporkan temuan itu kepada polisi.

Mereka merekam semua aktifitas pembongkaran tank tersebut untuk membuktikan bahwa mereka tidak berbohong atau merekayasa dan menyembunyikan temuan lain.

Mengapa mereka menyerahkannya pada polisi? Alasannya adalah karena takut pada dugaan kejahatan yang bisa mereka alami.

“Kamu tidak bisa begitu saja menjual lima batang emas. Nanti akan ada banyak pertanyaan. Jadi kami menelepon polisi,” Mead menjelaskan.

Diduga, emas batangan hasil temuan dalam tank tersebut merupakan hasil jarahan saat perang Irak dan Kuwait tahun 1990. Saat ini semua harta temuan masih dalam penyimpanan pihak berwajib Inggris untuk penyidikan lebih lanjut.

 

 

Komentar Anda