Scroll to Top

Timnas Indonesia U19 Tak Gentar Hadapi Brasil

By Aditya / Published on Monday, 17 Apr 2017

Indra Sjafri 5 timnas

Timnas Indonesia U19 akan menghadapi Brasil dalam ajang Toulon Tournament yang bakal digelar di Prancis pada 29 Mei hingga 10 Juni 2017 mendatang. Pelatih Timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri, menyatakan tidak gentar berhadapan dengan Brasil yang merupakan salah satu kandidat terkuat juara di turnamen internasional level junior tersebut.

“Tidak ada, biasa saja, mau siapa pun lawan yang satu grup dengan kami tidak ada masalah,” tandas Indra Sjafri di Lapangan Atang Sutresna, Jakarta Timur, beberapa waktu lalu.

“Tujuannya adalah uji coba dengan lawan yang lebih berat dari kami, yang umurnya lebih tua dari kami. Jadi, anak-anak nanti kami minta untuk mencari solusi-solusi untuk pertandingan tersebut,” imbuhnya.

Timnas Indonesia U19 memang berada satu grup dengan Brasil, juga Republik Ceko dan Skotlandia di Grup C. Sedangkan di Grup A ada Inggris, Jepang, Angola, dan Kuba. Adapun di Grup B bercokol Prancis selaku tuan rumah yang akan bersaing dengan Pantai Gading, Wales, dan Bahrain.

Toulon Tournament akan menjadi ajang ujicoba bagi Timnas Indonesia U19 sebelum tampil di Piala AFF U-19 dan Piala Asia U19. “Persiapan menuju Piala Asia dan juga interval Piala AFF kita mulai. Kami sudah susun agenda jadwal yang disepakati kemarin oleh Komite Badan Tim Nasional,” tutur Indra Sjafri.

“Persiapan awal dari tim ini yaitu ada kemarin psikotes, tadi juga ada tes kesehatan setelah itu ada tes fisik, sambil berjalan juga latihan-latihan yang kami bikin,” pungkas mantan pelatih Bali United ini.

 

Komentar Anda