Scroll to Top

Jadwal Liga Champion 2017: Prediksi Barcelona vs Juventus Live SCTV, Misi Empat Gol

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Apr 2017

Luis Enrique Barcelona Bisa Kalahkan Juventus 5-1 di Camp Nou (1)

Jadwal Liga Champion 2017 antara Barcelona vs Juventus akan disiarkan live oleh SCTV pada Kamis, 20 April pukul 01.45 WIB. Bermain di Camp Nou, tuan rumah di laga ini mengejar misi empat gol untuk menutup defisit mereka di leg pertama babak 8 besar. Prediksi Barca vs Juve mengarah pada kemenangan klub Catalan. Namun, seberapa besar Lionel Messi dan kolega mampu mewujudkan skor?

Pembicaraan soal comeback Barcelona kontra PSG di 16 besar terus merayap jelang jadwal perempat final Liga Champions mereka melawan Juventus. Pasalnya, situasi Barca nyaris mirip, harus membalikkan agregat yang cukup telak. Namun, Paco Alcacer, penyerang keempat Blaugrana menegaskan, lebih mudah menutupi selisih tiga gol daripada empat; yang artinya, pasukan Luis Enrique sudah siap untuk mencecar juara Liga Italia sejak detik pertama.

Berbeda dengan di kompetisi domestik, Neymar bisa diturunkan dalam laga ini sehingga Trio MSN bisa sepenuhnya hadir. Pelatih Luis Enrique akan memakai formasi 3-4-3, yang seharusnya bisa melindungi tim dari serangan balik kilat ala Juventus. Sudah bisa bermainnya Sergio Busquets di jantung lini tengah bisa jadi kunci penting. Setidaknya di sini, Barca bisa bertarung seimbang dengan Juve, yang bakal memainkan lima gelandang.

Jadwal Liga Champion Live SCTV Prediksi Juventus vs Barcelona 2017, Misi Balas Dendam!

Barcelona tidak punya banyak opsi jika ada kejadian di luar rencana mereka, menyusul cederanya Rafinha dan Aleix Vidal. Sebaliknya, Juventus tidak akan mengulangi kesalahan PSG yang bertahan sejak awal untuk melindungi agregat. Seperti yang dikatakan oleh Dani Alves, cara paling apik bertahan melawan Barca adalah mencetak gol tandang, yang artinya bermain efektif seperti di leg pertama.

Juventus kehilangan Paulo Dybala yang punya masalah engkel. Ini bisa menjadi perbedaan besar, karena kualitas individual sang penyerang Argentinalah yang menjadi pembeda di leg pertama. Tapi Juve diisi oleh para pekerja keras yang klop dengan gaya yang dikembangkan Max Allegri, seperti pada sosok Sami Khedira, Juan Cuadrado, dan Mario Mandzukic. Mereka bisa jadi alternatif ketika Barca mengurung Si Nyonya Tua sepanjang laga.

Kemungkinan Barcelona untuk menang sangatlah besar. Namun menang lebih dari tiga gol adalah sesuatu yang tidak terbayangkan. Hampir mustahil, terjadi keajaiban di Camp Nou seperti melawan PSG.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Barcelona (3-4-3): ter Stegen; Umtiti, Pique, Mathieu; Sergi Roberto, Iniesta, Busquets, Rakitic; Messi, Luis Suarez, Neymar

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Sandro; Pjanic, Khedira; Cuadrado, Dybala, Mandzukic; Higuain

HEAD TO HEAD

12-04-2017         Juventus vs Barcelona 3-0

06-06-2015        Juventus vs Barcelona 1-3

22-04-2003        Barcelona vs Juventus 1-2

09-04-2003     Juventus    vs Barcelona 1-1

PREDIKSI SIDOMI: 55-45

Komentar Anda