Scroll to Top

Jadwal Liga Champions 20 April 2017 & Prediksi AS Monaco vs Borussia Dortmund

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 18 Apr 2017

Hasil Liga Champions Hari Ini Borussia Dortmund vs AS Monaco 2-3 (2)

Jadwal Liga Champions 20 April 2017 antara AS Monaco vs Borussia Dortmund akan digelar di Stade Louis II pukul 01.45 WIB. Tinggal membutuhkan hasil imbang, bahkan bisa kalah dengan skor 1-2 sekalipun, tuan rumah sangat diunggulkan dalam prediksi Monaco vs Dortmund. Meskipun demikian, tim tamu yang sudah bangkit dari trauma serangan bom, bisa saja membuat mimpi wakil Liga Prancis ke semifinal kandas sewaktu-waktu.

Ketika Borussia Dortmund kalah 2-3 dari Monaco di Signal Iduna Park lalu, kondisi sang wakil Liga Jerman sedang tidak siap; dan terpaksa, menyusul insiden bom yang mencederai Marc Bartra dan nyaris merenggut nyawa awak tim. Namun, kini situasi sudah berbeda. Akhir pekan lalu, Dortmund mampu menang 3-1 dari Eintracht Frankfurt, dan bintang utama Marco Reus sudah kembali; bahkan mencetak gol.

Kini Reus bisa kembali berkombinasi dengan Piere Emerick Aubameyang dalam formasi favorit pelatih Thomas Tuchel, 4-1-4-1. Ditambah lagi adanya Ousmane Dembele dan Christian Pulisic; sehingga meriam mereka bisa diluncurkan dari arah mana saja. Tetapi jelas AS Monaco yang sama-sama dipenuhi pemain muda, tidak akan menyerahkan hak yang sudah di depan mata, begitu saja.

Hasil Liga Champions Hari Ini Borussia Dortmund vs AS Monaco 2-3 (6)

Monaco punya dua penembak jitu, Radamel Falcao dan Kylian Mbappe di lini depan. Keduanya total sudah menghasilkan delapan gol di Liga Champions. Ditambah dengan kecepatan Thomas Lemar dan Bernardo Silva di kedua sisi sayap, dan kematangan pemain senior Joao Moutinho sebagai pengatur serangan, formasi 4-4-2 tuan rumah akan sangat mampu dioptimalkan. Kekurangan Monaco adalah absennya Fabinho.

Cuma, masuknya kembali Timoue Bakayoko di lini tengah bakal sangat penting untuk menghadapi kekuatan Dortmund yang dari segi jumlah lebih unggul daripada tuan rumah. Selain itu, baik Monaco maupun Dortmund sama-sama tampil menyerang; dan laga ini bisa saja menghasilkan gol lebih banyak daripada pertemuan pertama.

Cuma, harusnya Monaco yang punya pengalaman meruntuhkan Manchester City, tim yang sudah unggul dua gol di leg pertama babak 16 besar, yang akan memetik tiket ke semifinal.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

AS Monaco (4-4-2): Subasic; A. Toure, Jemerson, Glik, Mendy; Bernardo Silva, Moutinho, Bakayoko, Lemar; Mbappe, Falcao

Borussia Dortmund (4-1-4-1): Burki; Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer; Weigl; Pulisic, Castro, Dembele, Reus; Aubameyang

HEAD TO HEAD

13-04-2017        Borussia Dortmund vs AS Monaco 2-3

PREDIKSI SIDOMI: 50-50

Komentar Anda