Scroll to Top

Resmi Harga Suzuki Ignis Ditetapkan Mulai Rp139,5 juta

By C Novita / Published on Tuesday, 18 Apr 2017

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis resmi dirilis pada Senin (17/4/2017) malam, dengan banderol mulai Rp139,5 juta – Rp 159,5 juta. Kendaraan anyar dari PT Suzuki Indomobil Sales tersebut menyasar pasar konsumen menengah ke bawah dan terdiri dari dua varian andalan.

Kedua varian tersebut adalah tipe GL yang dijual dengan harga lebih murah dibandingkan dengan tipe GX. Yang membedakan keduanya adalah penggunaan transmisi masing-masing tipe.

Suzuki Ignis tipe GL memakai sistem transmisi manual dengan lima percepatan. Sedangkan untuk Ignis tipe GX bertransmisi AGS dengan lime percepatan pula.

Dari sisi eksterior, penampilan Ignis tidak beda dengan berbagai gambar yang selama ini beredar di media. Pabrikannya menyebut mobil ini sebagai Urban SUV karena dilengkapi dengan Total Effective Control Technology yang sangat mendukung keselamatan pengendara dan mendukung HEARTECT.

Mesin yang ditanam pada kedua varian Ignis adalah kapasitas 1.200 cc empat silinder berteknologi VVT, dengan maksimal tenaga 83 PS serta torsi 113 Nm dengan kode K12B.

Perbedaan tampilan depan GX adalah dari lampu yang digunakan jenis halogen berproyektor lengkap memakai foglamp.

Sedangkan GL hanya dilengkapi dengan reflektor biasa lampu halogen tanpa foglamp. Pada interior pun tipe ini terlihat sederhana tanpa sistem panel AC digital dan tanpa pengaturan audio di kemudi, sementara GX memiliki fitur tersebut.

Suzuki Ignis langsung diimpor dari India, dan termasuk jenis city car dengan gaya urban sport utility vehicle (SUV).

 

 

 

Komentar Anda