Scroll to Top

Menyingkap Manfaat Sehat Tepung Tapioka dari Singkong

By C Novita / Published on Tuesday, 18 Apr 2017

tapioka

Tepung tapioka mungkin tak setenar tepung terigu, namun untuk kesehatan manfaatnya terbukti banyak dan aman dikonsumsi oleh semua orang termasuk penderita autisme. Terbuat dari pati singkong, tapioka juga memiliki tekstur yang khas jika diolah menjadi beberapa jenis kue atau penganan enak lainnya.

Jadi apa ya manfaat yang bisa diberikan oleh tapioka bagi kesehatan tubuh? Yuk simak informasinya berikut ini seperti dilansir laman Femina.in:

Produksi sel darah merah

Ada kandungan zat besi serta tembaga pada tepung tapioka, yang bermanfaat bagi pembentukan sel darah merah. Penyakit anemia pun bisa dihindari dengan mengonsumsinya secara rutin.

Baik untuk tulang dan otot

Kandungan vitamin K pada tepung ini baik pula untuk kesehatan otot dan tulang, menjaga sendi tetap lentur serta tidak mudah nyeri. Ia juga kaya protein lho.

Kesehatan pencernaan.

Pencernaan jadi lebih sehat dengan konsumsi tepung tapioka, dibanding terigu yang mengandung gluten. Serat dalam tepung ini baik untuk melancarkan kerja usus dan pencernaan.

Bersihkan lemak trans

Penderita darah tinggi pun baik mengonsumsi tepung ini, sebab kandungan sodiumnya rendah. Selain itu tak adanya gluten dalam tapioka membuat ia baik bagi program diet dan mencegah penumpukan kolesterol dan lemak.

Anda bisa memakai tepung tapioka sebagai ganti terigu agar kesehatan tubuh dan pencernaan jauh lebih baik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

 

 

Komentar Anda