Scroll to Top

Everton Siap Jadikan Romelu Lukaku Pemain Termahal Dunia!

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Apr 2017

Lukaku

Everton dikabarkan siap menjadikan Romelu Lukaku sebagai pemain termahal dunia mengalahkan Paul Pogba. Hal tersebut bisa dipastikan setelah Liverpool Echo menyebutkan jika Everton hanya akan menjual bombernya asal Belgia itu dengan harga minimal 100 juta pouns yang tentunya sudah jauh lebih besar dari nilai Pogba.

Lukaku menjadi salah satu striker yang sedang menggila musim ini dan bersaing untuk meraih gelar Sepatu Emas Eropa musim ini. Mengejutkan memang jika melihat ketajaman Lukaku musim ini dimana ia sudah mengemas 24 gol bagi Everton di Premier League yang menjadikannya sebagai pemimpin top skor dan unggul empat gol dari Harry Kane di peringkat kedua.

Maka mau tak mau nama Lukaku pun menjadi cukup laris manis di bursa transfer. Beberapa klub besar dilaporkan sudah memonitor pemain berusia 23 tahun tersebut dan membuka kemungkinan untuk bisa membawanya. Apalagi Lukaku sendiri sudah lama menyatakan keinginan main di Liga Champions, sebuah hal yang ironisnya sulit terpenuhi jika masih bertahan di Everton.

Tapi siapa pun klub yang menginginkan Lukaku harus mau menyiapkan dana sebesar 100 juta pounds. Dengan angka tersebut, maka Lukaku sudah bisa dipastikan menjadi pemain termahal dunia mengingat awal musim ini saja Manchester United mendatangkan Pogba dari Juventus dengan harga ‘hanya’ 89 juta pounds.

Sementara itu Everton sendiri sebenarnya tidak berminat menjual pemain yang mereka datangkan dari Chelsea tersebut. Tapi jika memang mereka dihadapkan pada situasi harus menjual Lukaku, maka pihak klub telah menyebutkan syarat utamanya.

“Kamu harus memiliki harapan dalam hidup. Fans mencintai Romelu Lukaku. Ia adalah seorang profesional dan selalu memberikan yang terbaik untuk klub. Tentu saja kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami dan kami akan melakukan segalanya untuk itu. Tapi pastinya, keputusan akhir akan berada pada sang pemain sendiri,” tutur Ronald Koeman, manajer Everton.

Komentar Anda