Scroll to Top

Mauro Icardi Tak Dipanggil Timnas Argentina Karena Kebodohannya Sendiri

By Wan Faizal / Published on Tuesday, 18 Apr 2017

Icardi

Mauro Icardi tak diragukan lagi merupakan salah satu striker terbaik di Serie-A Italia dalam beberapa musim terakhir ini. Namun anehnya, pemain sepertinya baru sekali dipanggil Timnas Argentina dan itu pun sudah terjadi pada Oktober 2013 lalu. Menurut Maxi Lopez, nasib buruk Icardi di level tim nasional terjadi karena kebodohannya sendiri di luar lapangan hijau.

Setidaknya dalam tiga musim terakhir ini koleksi gol Icardi bersama Inter Milan sangat mengagumkan. Tapi sialnya hal itu masih tak bisa meyakinkan siapa pun pelatih Argentina untuk memanggilnya ke dalam skuad. Benar bahwa Argentina punya Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, atau Sergio Aguero, namun tak seharusnya pula Icardi kalah saing dengan Lucas Alario, Lucas Pratto, atau Angel Correa.

Maxi, eks rekan Icardi yang sayangnya dikhianati oleh bomber Inter tersebut hanya karena wanita, menyatakan jika Icardi gagal menembus timnas karena kelakuannya sendiri di luar lapangan. Dalam hal ini, maksut Maxi adalah ulah Icardi yang ‘membajak’ Wanda Nara yang merupakan istri Maxi untuk kemudian dijadikan istrinya sendiri! Sebuah hal yang juga sempat dikecam habis-habisan oleh Diego Maradona.

“Ada sebuah alasan kenapa ia tidak dipanggil (Timnas Argentina). Dunia sepakbola merasa cemburu ketika ada pemain yang porsi pemberitaan diluar lapangan malah lebih besar. Olahraga punya aturan tersendiri dan jika kamu melakukan kesalahan, kamu harus membayarnya. Sama halnya dengan kehidupan ini. Saya akan senang jika punya waktu berbicara berdua dengan Mauro, tapi saya tidak pernah diizinkan,” jelas Maxi.

MMM

Pemain Torino berusia 33 tahun itu juga menyanggah bahwa sejumlah pemain senior Argentina macam Messi dan Javier Mascherano ada di pihaknya atas kasus Wanda Nara tersebut. Hal itu muncul setelah adanya foto mereka yang mana menurut Maxi foto tersebut sengaja disebar oleh Nara untuk menciptakan kontroversi baru diantara mereka.

“Saya jarang berbicara soal itu tapi sekarang saya harus memberikan keterangan karena ada yang tersakiti atas tersebarnya foto itu. Hanya dua orang yang memiliki foto itu, yakni saya dan Nara. Foto itu disebar untuk tujuan buruk. Bahkan terakhir kali saya berbicara dengan Messi dan Mascherano adalah 10 tahun yang lalu!”

Komentar Anda