Scroll to Top

Hasil Liga Champion 2017: Leicester City vs Atletico Madrid 1-1, ke Semifinal!

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Apr 2017

Hasil Liga Champion 2017 Leicester City vs Atletico Madrid w

Hasil Liga Champion 2017 antara Leicester City vs Atletico Madrid berakhir dengan skor imbang 1-1. Tuan rumah yang bermain di kandang sendiri King Power Stadium pada Rabu, 19 April harus mengakhiri keajaiban mereka setelah disingkirkan tim tamu via agrgat 1-2. Sempat tertinggal oleh gol Saul Niguez di babak pertama, usaha maksimal The Foxes hanyalah sampai pada gol penyama kedudukan Jamie Vardy.

Tidak ada wakil Liga Inggris di semifinal Liga Champions musim ini. Butuh kemenangan dua gol untuk membalikkan skor ATM ve Leicester, pasukan Craig Shakespeare hanya bisa mewujudkan hasil imbang. Padahal, kapten Wes Morgan sudah dipaksakan turun di laga ini. Namun tim tamu licin bagai belut, sementara tuan rumah tidak punya peluru yang ampuh untuk mengetes Jan Oblak di babak pertama.

Hasil Liga Champion 2017 Leicester City vs Atletico Madrid s

Hasilnya selama 45 menit awal, Atletico Madrid nyaman dalam mengendalikan permainan. Taktik Diego Simeone dengan meletakkan empat gelandang tengah, salah satunya Jose Maria Gimenez yang berposisi asli sebagai palang pintu, aliran bola Leicester jadi macet. Malah di menit 26, gawang tuan rumah harus terkoyak. Ketika itu, Leicester seperti diam terpaku kala Filipe Luis mengirim umpan silang.

Saul Niguez tidak terkawal di tiang jauh. Tak membuang kesempatan, tandukan Saul menaklukkan Kasper Schmeichel dan membungkam seisi stadion. Skor 0-1 bertahan hingga turun minum. Leicester City berkeringat karena mereka sekarang harus mengincar tiga gol. Cara memperbaiki situasi adalah dengan masuknya Jose Ulloa dan Ben Chilwell untuk meningkatkan intensitas serangan dan memenangi duel di lini tengah.

Hasil Liga Champion 2017 Leicester City vs Atletico Madrid 6

Simeone merespons ini dengan memasukkan Lucas Hernandez sehingga Atletico Madrid bermain dengan empat bek tengah. Cuma, justru Leicester City mendapatkan angin segar kala laga berlangsung satu jam. Tembakan Chilwell mentah, dan ada Jamie Vardy yang memanfaatkan situasi dengan tembakan akurat; bahkan meski dalam kepungan pemain ATM. Skor 1-1, harapan sempat menyala.

Tetapi, dua gol tambahan yang dibutuhkan tak pernah tercipta. Atletico Madrid yang lebih unggul pengalaman dibandingkan Leicester City sukses mengunci hasil di sisa laga. Skor 1-1 tak berubah, dan sekali lagi ATM menapak ke semifinal.

Hasil Liga Champion 2017 Leicester City vs Atletico Madrid

Hasil Liga Champion 2017 Leicester City vs Atletico Madrid 1

Gol: Jamie Vardy 61/ Saul Niguez 26

LEICESTER CITY (4-4-2): Schmeichel; Simpson, Morgan (Amartey 84), Benalouane (Chilwell 46), Fuchs; Mahrez, Ndidi, Drinkwater, Albrighton; Okazaki (Ulloa 46), Vardy.

ATLETICO MADRID (4-4-2): Oblak; Juanfran (Lucas Hernandez 56), Savic, Godin, Luis (Correa 74); Saul, Gabi, Gimenez, Koke; Carrasco (Torres 69), Griezmann.

Komentar Anda