Scroll to Top

West Ham Intip Peluang Datangkan John Terry

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 19 Apr 2017

Terry

Kepastian John Terry pergi meninggalkan Chelsea di akhir musim ini membuat sejumlah klub sudah mulai pasang ancang-ancang untuk bisa menggaetnya. Salah satunya adalah West Ham United yang merupakan rival sekota Chelsea. Meski tak mengungkapkannya secara gamblang, namun manajer Slaven Bilic memberikan sebuah kode bahwa timnya bisa saja bergerak mendatangkan Terry.

Terry memang telah menegaskan bahwa dirinya tidak akan pensiun bersama Chelsea. Ia merasa masih bisa bermain lagi namun sayangnya situasinya di Chelsea saat ini sudah tidak bagus untuknya dimana ia kalah bersaing dengan para bek yang lebih muda macam David Luiz, Gary Cahill, Kurt Zouma, atau bahkan Cesar Azpilicueta. Maka, keputusan untuk hengkang pun dengan berani dibuat oleh Terry.

Dan meski sudah berusia 36 tahun, Terry harus diakui masih layak untuk bermain setidaknya dua musim ke depan. Sang pemain masih sanggup menjaga kebugarannya dan tak heran jika ia masih sangat bersemangat untuk meneruskan karirnya.

“John masih bisa bermain dua musim lagi dengan kualitas, pengalaman, dan jiwa kepemimpinan yang ia miliki. Apakah ia akan bergabung dengan West Ham atau klub lain saya tidak tahu karena untuk saat ini kami tidak memikirkannya. Tapi yang pasti, saya tidak sepakat jika John harus pensiun di akhir musim ini karena ia masih bisa memberikan yang terbaik lagi,” sebut Bilic.

“Setiap manajer dan setiap klub bisa mulai berpikir untuk mendatangkan John karena saat ini tidak banyak pemain dengan kemampuan memimpin sepertinya. Tapi kami juga sudah punya pemain bagus di sektor belakang. Kami tidak menutup kemungkinan untuk mendatangkan John, hanya saja sekarang bukan saat yang tepat untuk membahasnya lebih jauh.”

Andai benar bergabung dengan West Ham, maka kehadiran Terry akan menjadi tambahan tenaga yang masif bagi mereka. Para pemain belakang macam Winston Reid, Angelo Ogbonna, James Collins, dan yang lain juga akan mendapatkan banyak pelajaran berharga bagi pemain yang sudah bermain di lebih dari 700 pertandingan bagi Chelsea tersebut.

Komentar Anda