Scroll to Top

Atletico Madrid Calon Kuat Juara Liga Champion, Klaim Bos Leicester City

By Fitra Firdaus / Published on Wednesday, 19 Apr 2017

Atletico Madrid Calon Kuat Juara Liga Champion, Klaim Bos Leicester 1

Atletico Madrid adalah calon kuat juara Liga Champion musim ini. Demikian klaim bos Leicester City, Craig Shakespeare. Melihat kemampuan Atletico menyingkirkan The Foxes di babak 8 besar Liga Champions, sang manajer tidak heran jika nantinya wakil Liga Spanyol tersebut akan mencapai final kembali; atau bahkan untuk pertama kalinya merasakan nikmatnya jadi pemenang tertinggi di Eropa.

Sepanjang sejarah Atletico Madrid, klub ini sudah menembus final Liga Champions tiga kali. Yaitu pada 1974, 2014, dan 2016. Namun dalam tiga kesempatan tersebut, ATM selalu gagal juara. Pada 1974 mereka dihentikan Bayern Munchen. Sementara dalam dua kesempatan belakangan, tim ini disikat oleh tetangga sebelah, Real Madrid.

Kali ini, Atletico Madrid menembus semifinal Liga Champions 2017. Berhadapan dengan Leicester City, ATM menang agregat 2-1. Pada Rabu (19/4), Rojiblancos sukses menahan Leicester di King Power Stadium berkat gol Saul Niguez. Dan melihat perkembangan Atletico ini, manajer Leicester City, Craig Shakespeare justru memberikan pujian.

Leicester City KO, Wakil Liga Inggris Habis di Perempat Final Liga Champions 2017

“Sejarah mereka (Atletico Madrid) sudah bisa berbicara sendiri: finalis dua kali dalam tiga tahun terakhir; dan kami tahu tantangan seperti apa yang diharapkan (dari tim selevel Atletico). Setelah leg pertama (berakhir 1-0 untuk kemenangan Atletico), kami merasa masih berhak lolos; tapi akhirnya kami gagal pada rintangan terakhir.

“Saya pikir mereka (Atletico Madrid) cukup malang dalam beberapa tahun terakhir (karena kalah di final Liga Champions dua kali). Tapi, kami bisa melihat kualitas yang mereka miliki dalam permainan ini. Mereka akan menjadi lawan tangguh (bagi siapapun) di semifinal tapi saya tidak melihat alasan mereka tidak bisa jadi juara tahun ini.”

Leicester City sendiri, kini hanya bisa pasrah. Tersungkur di Liga Champions membuat fokus The Foxes tinggal menyelamatkan diri di liga domestik. Sebelumnya ada harapan, Leicester bisa menciptakan keajaiban di Eropa, seperti kala mereka juara Liga Inggris musim lalu.

Komentar Anda