Scroll to Top

Slank Diharapkan Tampil di Acara Pelantikan Gubernur Gorontalo

By Aditya / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

Untuk memeriahkan acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo terpilih, yaitu Rusli Habibie dan Idris Rahim, panita menginginkan Slank untuk tampil. Rencananya, acara pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo akan dihelat pada 16 Januari 2011 mendatang.

Keputusan menghadirkan Kaka (vokal), Bimbim (drum), Ivanka (bass), serta duo gitaris Ridho dan Abdee ini tercetus pada hasil rapat Panitia Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yang dilangsungkan hari ini, Selasa (3/1).

Slank dipilih karena band senior ini mempunyai penggemar yang banyak dan meluas. Para Slankers (sebutan untuk fans Slank) terutama berasal dari kalangan bawah sehingga Slank pun lantas dikenal sebagai penyambung lidah untuk menyampaikan aspirasi rakyat.

”Pemilihan (Slank) itu didasari pertimbangan bahwa Slank memiliki penggemar yang luas, terutama kalangan bawah. Perhatikan saja lirik-liriknya, pasti sarat dengan kritik sosial dan suara rakyat bawah,” kata Arfan Arsyad, Ketua Panitia Pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo seperti dikutip dari Antara.

Lagu-lagu Slank yang mengandung kritik sosial, semisal ”Seperti Para Koruptor”, ”Gosip Jalanan”, ”Orkes Sakit Hati”, dan semacamnya dianggap sesuai dengan visi dan misi Gubernur/Wakil Gubernur yang ingin mengutamakan kepentingan rakyat. Apalagi, Gubernur terpilih ingin menjadikan acara pelantikan ini sebagai pesta untuk rakyat.

”Gubernur juga menginginkan momen pelantikannya menjadi pesta bagi rakyat Gorontalo tanpa dibatasi sekat-sekat ruang,” ujar Arfan Arsyad.

Apabila Slank pada akhirnya tidak bisa dihadirkan, panitia akan beralih kepada pedangdut Ayu Ting Ting yang sekarang sedang menjadi fenomena. Pertanyaannya, relevankah visi dan misi Gubernur/Wakil Gubernur Gorontalo terpilih dengan dipilihnya Ayu Ting Ting?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda