Scroll to Top

Persija Tagih Janji Anies-Sandi Bangun Stadion Sekelas Old Trafford

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Apr 2017

 

Hasil Quick Count Pilkada Jakarta 2017 Anies-Sandi Kalahkan Ahok-Djarot 2

Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur nomor urut 3 Anies Baswedan dan Sandiaga Uno hampir dipastikan memenangkan Pilkada DKI Jakarta 2017. Persija Jakarta pun akan menagih janji Anies-Sandi terkait rencana pembangunan stadion sekelas Old Traffod dan Allianz Arena. Persija selama ini terusir dari ibukota karena tidak memiliki stadion sendiri.

“Alangkah bahagiannya jika Persija punya rumah (stadion) sendiri. Saya akan ingatkan terus pemimpin yang menang untuk mensejahterakan masyarakat Jakarta,” kata I Gede Widiade selaku pemilik Persija beberapa waktu lalu di Jakarta.

“Persija, kan, tidak harus main di Solo atau Bekasi terus. Kalau seperti itu terus, kami resah akan nasib keamanan (suporter) dan biaya juga akan keluar lebih banyak dari seharusnya,” sambungnya.

Namun, jika Anies-Sandi tidak jadi membangun stadion mewah seperti yang pernah dijanjikan, I Gede Widiade hanya berharap stadion yang ada sekarang ini agar dibenahi supaya layak untuk menjadi home base Persija di kompetisi resmi.

“Siapapun pemenangnya saya ucapkan selamat. Semoga segera ada infrastruktur olahraga yang bisa menampung semua elemen, termasuk Persija. Benahi tempat (stadion) yang sudah ada juga tidak masalah,” tutur I Gede Widiade.

Pada November 2016 lalu, pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno sempat menjanjikan stadion bertaraf internasional, seperti Old Trafford di Inggris (kandang Manchester United) atau Allianz Arena (kandang Bayern Munchen) di Jerman untuk markas Persija Jakarta.

“Stadionnya nanti bertaraf internasional ya. Rumputnya nanti seperti di Manchester United. Tempat duduknya bakal seperti di Jerman, Bayern Munchen ya,” janji Sandiaga kala itu.

 

Komentar Anda