Scroll to Top

11 Klub Liga 1 Bermasalah dengan KITAS Pemain Asing

By Aditya / Published on Wednesday, 19 Apr 2017

isl 2015 logo jersey lengkap cewek

Sebanyak 11 klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau yang kini bernama GoJek Traveloka Liga 1 alias Liga 1 Indonesia 2017 ternyata masih bermasalah dengan urusan administrasi terkait para pemain asing mereka yakni Kartu Izin Tinggal Sementara Terbatas (KITAS).

Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyebutkan ke-11 klub tersebut adalah Bali United, Pusamania, PS TNI, PSM Makassar, Persib Bandung, Mitra Kukar, Barito Putra, Madura United, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, dan Persija Jakarta.

Sementara Arema FC, Sriwijaya FC, Bhayangkara FC, Perseru Serui, Persipura Jayapura, Semen Padang, dan Persegres Gresik United, tidak memiliki masalah terkait pemain asingnya. Namun, BOPI masih merahasiakan nama-nama pemain tersebut.

“Untuk nama-namanya sementara ini kami belum bisa bicarakan. Yang jelas semua itu sudah kami laporkan kepihak Imigrasi dan Kemenaker. Tunggu pada Jumat depan saat pertemuan PSSI dengan pihak Imigrasi,” kata Sekjen BOPI, Heru Nugroho, di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Satu hal yang disepakati pada pertemuan (antara PSSI dengan BOPI), selama belum ada penjelasan resmi dari liga dan Kemenaker, maka BOPI tetap pada pendiriannya. Seandainya nanti diiizinkan main maka policy-nya bukan di kami, tapi mereka,” tandas Heru Nugroho.

Beberapa pemain asing yang dikabarkan masih bermasalah dengan KITAS di antaranya termasuk dua pemain bintang Persib Bandung yakni Michael Essien dan Carlton Cole, juga striker marquee player Madura United, Peter Odemwingie.

 

Komentar Anda