Scroll to Top

Antonio Conte Takkan Tinggalkan Chelsea Demi Inter Milan

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Conte

Nama Antonio Conte mendadak menjadi calon pelatih Inter Milan musim depan berkat pemberitaan dari sejumlah media Italia. Namun menurut Marcello Lippi, Conte tidak akan meninggalkan Chelsea karena tantangan untuk mengembalikan timnya tersebut ke Liga Champions musim depan menjadi satu hal yang sulit untuk diabaikan Conte.

Inter tampaknya memang cukup serius mencari pelatih baru untuk menggantikan tugas dari Stefano Pioli yang sebenarnya tidak bisa dikatakan gagal jika mengacu pada perbaikan performa Inter dibandingkan dengan masih dilatih Frank De Boer. Namun mulai menipisnya harapan Inter untuk masuk ke Liga Champions musim depan tak pelak membuat klub kecewa dan berniat mencari pelatih yang lebih berkompeten. Dalam hal ini, Conte menjadi salah satu sasarannya.

Conte sendiri sebenarnya sudah berulang kali menegaskan kesetiaannya kepada Chelsea namun tidak menyurutkan porsi pemberitaan di Italia sana. Dan menurut Lippi, Conte dirasanya akan benar-benar bertahan di Stamford Bridge karena masih merasa tertantang untuk memperbaiki prestasi tim.

“Kita membicarakan dia (Conte) karena dia adalah salah satu pelatih terbaik dunia. Tapi menurut saya, Conte masih merasa bahagia berada di Chelsea. Ia ingin membawa Chelsea lolos ke Liga Champions setiap musimnya, jadi saya kira ia tidak akan pindah ke bangku cadangan di tim lain,” ujar Lippi.

Inter sendiri tentunya tak bisa tinggal diam dengan masih belum membaiknya prestasi mereka musim ini. Padahal di bursa transfer, mereka sudah cukup jor-joran dalam beberapa musim terakhir dengan mendatangkan pemain sekelas Ivan Perisic, Antonio Candreva, Ever Banega, Joao Mario, Miranda, atau bahkan Gabriel Barbosa.

Semua pemain berkualitas tersebut tentunya akan menjadi lebih lengkap jika dilatih dengan seorang pelatih kelas dunia pula. Namun dengan penolakan yang sudah sering dilontarkan Conte, tampaknya Inter harus mulai mencari kandidat lainnya.

Komentar Anda