Scroll to Top

Arsenal Pastikan Jack Wilshere Alami Retak Tulang Kaki

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Wilshere

Arsenal memastikan bahwa Jack Wilshere mengalami retak pada tulang kakinya dan akan absen sampai musim ini berakhir. Pemain yang tengah dipinjamkan Arsenal ke Bournemouth tersebut mengalami cedera itu saat The Cherries ditelan 4-0 oleh Tottenham Hotspur dalam laga Premier League akhir pekan kemarin.

Wilshere yang kini sudah berusia 25 tahun mengalami cedera itu di babak kedua ketika mengalami benturan dengan Harry Kane. Sebuah cedera yang tentunya bisa membangkitkan kenangan lama Wilshere dimana selama ini ia kerap absen lama karena cedera semacam itu dan bukan tidak mungkin kali ini kisahnya akan sama jika proses penyembuhannya tidak berjalan maksimal seperti dahulu.

“Kami dapat mengkonfirmasi bahwa Jack Wilshere mengalami keretakan pada tulang fibula di kaki kirinya. Pemain yang dipinjamkan ke Bournemouth tersebut mengalami cedera itu saat Cherries bermain melawan Tottenham Hotspur di Premier League pada hari Sabtu kemarin. Hasil X-rays yang dilakukan setelah pertandingan menunjukkan tidak ada apa-apa, namun hasil scan berikutnya menunjukkan bahwa ada retak pada tulang fibulanya,” demikian pernyataan dari Arsenal.

“Jack akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut bersama dengan spesialis dalam beberapa hari ke depan untuk mengidentifikasi lebih lanjut cederanya dan kemudian menyusun program rehabilitasi. Diharapkan bahwa Jack sudah akan fit pada awal musim depan. Semua di klub berharap Jack cepat pulih kembali.”

Cedera ini tentunya membuat Wilshere sedikit lemas karena musim ini sebenarnya ia berusaha untuk terhindar dari cedera. Bersama Bournemouth, Wilshere mengalami perkembangan pesat dalam hal menit bermain yang juga terbantu karena jarangnya ia mengalami cedera.

Kini, Wilshere harus berusaha secepat mungkin untuk sembuh karena jika musim depan kembali ke Arsenal, maka persaingan di lini tengah bisa semakin ketat. Terlebih jika ternyata ada gelandang baru yang datang mengingat betapa mengecewakannya performa lini tengah Arsenal musim ini.

Komentar Anda