Scroll to Top

Hasil Liga Champion Tadi Malam: Barcelona vs Juventus Tanpa Gol, Trio MSN Buntu!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs Juventus Tanpa Gol

Hasil Liga Champion tadi malam antara Barcelona vs Juventus berakhir dengan skor imbang tanpa gol 0-0. Menyerbu Bianconeri sepanjang laga di Camp Nou pada Kamis, 20 April 2017, Barca yang menurunkan Trio MSN plus Paco Alcacer tidak mendapatkan apapun. Sebaliknya skor Barca vs Juve ini memastikan wakil Liga Italia yang melaju ke semifinal dengan agregat 0-3.

Barcelona harus membayar mahal kekalahan telak mereka di leg pertama 8 besar Liga Champions; dengan tersingkir oleh pertahanan baja Juventus pada leg kedua, meski bermain di kandang sendiri, dan memproduksi sekian tembakan menakutkan ke gawang Gianluigi Buffon. Pelatih Luis Enrique di luar dugaan mengubah taktik kesukaannya 3-4-3 untuk kembali jadi 4-3-3 dengan penekanan pada Jordi Alba yang kembali ke bek kiri.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs Juventus Tanpa Gol a

Barcelona jelas bertujuan mencetak gol secepat mungkin untuk mengulang sejarah PSG. Tetapi, meski sangat dominan, nyatanya sepanjang paruh pertama tidak ada peluang yang benar-benar membahayakan kecuali aksi Lionel Messi di menit 20, yang normalnya jadi gol, tetapi meleset. 12 menit berselang, Si Nomor 10 kembali bekerja. Tembakannya diblok oleh Buffon; sementara rebound la Pulga hanya mengenai sisi gawang.

Sejatinya Barca bermain tertib, dan meminimalisasi ancaman ke lini belakang mereka. Permasalahannya, lawan yang dijumpai adalah Juventus yang dengan jitu memutus aliran bola klub Catalan yang membahayakan. Akibatnya, alur tuan rumah sering putus. Di babak kedua pun situasi tidak banyak berubah, meski Messi mengeluarkan ‘peluru maut’ di menit 51 dan 56.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs Juventus Tanpa Gol b

Tidak ada jalan lain bagi Enrique kecuali memakai formasi lebih radikal, yaitu empat penyerang di sisa 30 menit kala Paco Alcacer disuntikkan. Namun tetap saja Buffon tidak perlu memungut bola dari gawang sendiri. Barca terus mendorong Juventus, cuma Bianconeri tidak terpancing. Tim tamu kemudian memasang lima bek sejak menit 78 dengan keluarnya Paulo Dybala.

Strategi terakhir Barca adalah mengubah formasi jadi 3-4-3. Mereka malahan nyaris kebobolan jika tembakan Sami Khedira di menit 82 tidak terlalu lunak. Sementara Messi dan Sergi Roberto kembali tidak bias menemui sasaran, klub Catalan sadar, mimpi mereka di Eropa sudah runtuh. Skor akhir tetap 0-0, dan Barca kembali tidak merasakan semifinal Liga Champion, seperti musim lalu.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs Juventus Tanpa Gol v

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Sergi Roberto (Mascherano 78), Pique, Umtiti, Alba; Busquets, Rakitic (Alcacer 58), Iniesta; Messi, Suarez, Neymar.

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Dani Alves, Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic; Cuadrado (Lemina 84), Dybala (Barzagli 75), Mandzukic; Higuain (Asamoah 88)

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs Juventus Tanpa Gol f

Komentar Anda