Scroll to Top

Jose Mourinho Ungkap ‘Dosa’ Anthony Martial di Manchester United!

By Wan Faizal / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Martial

Manajer Jose Mourinho dengan tegas menyatakan bahwa Anthony Martial harus secepatnya melakukan apa yang dimau oleh sang manajer jika karirnya ingin sukses di Manchester United. Menurut pengakuan Mourinho, Martial memang merupakan pemain hebat namun sayangnya ia sangat lambat dalam beradaptasi terhadap apa yang diinginkan oleh Mourinho di lapangan.

Jika dibandingkan dengan musim lalu, maka jumlah penampilan plus menit bermain Martial musim ini memang menurun drastis. Hanya tiga kali ia bermain penuh selama 90 menit di Premier League musim ini terlepas dari kemampuan apiknya sebagai seorang winger atau striker. Dan kemudian, Mourinho mengungkapkan apa ‘dosa’ Martial sehingga jarang dipercaya untuk bermain musim ini.

“Kami semua sudah bersama selama 10 bulan, waktu dimana saya semakin memahami para pemain dan para pemain juga sudah seharusnya memahami saya dengan lebih baik. Saya semakin tahu apa yang disukai pemain dan mereka saya rasa juga demikian. Waktu selama itu seharusnya juga sudah membuat kami sama-sama berada di arah yang sama, dan itulah intinya,” terang Mourinho.

“Itulah kenapa Marcus Rashford, meski ketika tidak mencetak gol, tetap menjadi pemain yang saya percaya, yang saya mainkan, dan selalu saya dukung. Karena ia mau menjadi pemain yang saya inginkan di Manchester United. Apakah Anthony pemain yang punya potensi hebat? Ya. Apakah saya pikir ia bisa bermain bagus untuk saya? Ya, saya berpikir demikian. Tapi ia harus memberikan hal yang saya mau di lapangan.”

Sangat sedikit memang peluang main yang didapatkan oleh Martial musim ini. Bahkan di Europa League pun ia juga tidak selalu mendapatkan kepercayaan dari sang manajer. Sementara Mourinho sendiri juga sudah sedikit membocorkan bagaimana rencananya dalam melawan Anderlecht di Europa League nanti malam.

“Jika kami tidak kebobolan, maka kami yang akan lolos. Catatan kandang kami di Premier League memang tidak bagus, tapi ketika main di Europa League kami bisa mendapatkan hasil yang sempurna.”

Komentar Anda