Scroll to Top

Gerard Pique: Juventus Hebat, Layak Juara Liga Champion Musim Ini

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs Juventus Tanpa Gol v

Gerard Pique mengakui Juventus memang hebat dan pantas mengalahkan Barcelona di perempat final Liga Champion dengan agregat 3-0. Bahkan lebih jauh, bek internasional Spanyol itu juga mendoakan agar Juve mampu juara Liga Champion musim ini. Menurut Pique, kekuatan klub berjuluk Bianconeri itu terletak pada pertahanan baja yang sudah menjadi ciri khas tim-tim asal Italia.

Juventus tidak mengulang horor yang dialami PSG, Glasgow Celtic, atau Borussia Moenchengladbach di Camp Nou musim ini. Jika tiga tim tersebut dihajar Barcelona dengan rentetan empat gol atau lebih, maka Juve justru bisa menjinakkan Trio MSN, trisula lini depan Barcelona yang disebut-sebut sebagai yang terbaik di planet bumi. Skor 0-0 pada Kamis (20/4) sudah cukup untuk menyingkirkan Barca, yang sebelumnya kalah 3-0 di Turin.

Gerard Pique, kepada beIN Sports menuturkan kekagumannya untuk Juventus. Katanya, “Mereka tim hebat dan sepanjang dua leg ini, mereka selau lebih baik dari kami – mereka pantas mencapai semifinal. Saya berharap yang terbaik untuk mereka, karena saya pikir Juventus bisa memenangi Liga Champions musim ini.”

Menurut Pique, perbedaan tiga gol yang diciptakan Juventus pada leg pertama menjadi kunci kegagalan timnya. Ini dilanjutkan dengan peragaan zona belakang Juve yang luar biasa, menutup hampir semua celah yang bisa dieksploitasi Barcelona tadi pagi. Hasilnya, dari menit ke menit, yang dirasakan Barca adalah rasa frustrasi yang bertambah; karena semakin sedikit pula kesempatan mereka mengincar gawang Gianluigi Buffon.

Hasil Liga Champion Tadi Malam Barcelona vs Juventus Tanpa Gol b

“Kami menciptakan beberapa peluang tapi kami memiliki tugas yang sulit (menang empat gol). Seiring berjalannya waktu, semakin tidak mungkin bagi kami mencapai tujuan: menjungkirbalikkan hasil (dari kekalahan tiga gol).”

“Mereka berasal Italia, mereka tahu bagaimana bertahan dengan baik; dan mereka adalah spesialis di bidang itu. Mereka datang untuk memainkan gaya sepakbola sendiri (di Camp Nou); dan melakukannya dengan sangat apik pula.”

Barcelona sendiri, kini resmi tidak mampu meraih treble winners. Sebelumnya, mereka masih hidup di tiga kompetisi: Copa del Rey, Liga Champions, dan Liga Spanyol. Bahkan, sekarang, Barca kemungkinan hanya meraih satu gelar, mengingat Liga Spanyol sedang dikuasai oleh Real Madrid dengan cukup nyaman.

Komentar Anda