Scroll to Top

Max Allegri: Main Sehari Penuh Pun, Barca Takkan Bisa Bobol Kami!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Max Allegri Main Sehari Penuh Pun, Barca Takkan Bisa Bobol Kami! (1)

Massimiliano Allegri sedikit ‘membual’ dengan menyebut, jika duel Barcelona vs Juventus digelar sampai sehari penuh pun, klub Catalan tidak bisa membobol gawang timnya. Menurut Allegri, Juventus sangat layak mendapatkan apresiasi atas penampilan menawan mereka, terutama dengan cara menghentikan trisula terdahsyat di dunia, Trio MSN, tanpa gol selama lebih dari 180 menit.

Tanpa gol di Turin, dan tanpa gol pula di Camp Nou. Demikian catatan Barcelona dalam dua leg babak perempat final Liga Champions musim ini. Jelas, sesuatu yang ‘menakjubkan’. Mengingat selama ini Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez adalah jaminan mutu bukan untuk sekadar mengoyak gawang lawan, tetapi juga membantai musuh.

Catatan Barcelona di Liga Champions menunjukkan hal ini: misalnya menang tujuh gol lawan Celtic. Kemudian menghajar Borussia Moenchengladbach dan Manchester City empat gol. Dan yang paling fantastik, menghajar PSG 6-1 setelah kalah 4-0 di laga tandang. Sementara Juventus, adalah tim pertama yang mampu membuat Barca mandul setelah 16 laga beruntun di Camp Nou.

Massimiliano Allegri tidak mau menutupi pujian kepada anak asuhnya. Menurutnya, mati kutunya lini depan Barca di depan Juventus hanya bisa terjadi, jika Juve tampil luar biasa. Dan itulah yang dilakukan oleh Bianconeri. Allegri kepada Mediaset Premium menuturkan, “Barcelona gagal mencetak gol dalam dua leg adalah sesuatu yang¬† hampir tidak pernah terdengar.”

Max Allegri Main Sehari Penuh Pun, Barca Takkan Bisa Bobol Kami! (2)

“Para pemain (Juventus) perlu menyadari bahwa mereka bisa tampil lebih baik lagi; dan kami secara bertahap terus membaik. Saya bangga dengan yang dilakukan anak-anak, tapi kuncinya bukanlah untuk mempertahankan bentuk kami sekarang; tetapi untuk memperbaikinya lebih jauh lagi.”

“Setiap orang luar biasa malam ini (dalam menghadapi Barca). Dan saat Andrea Barzagli masuk (menggantikan Paulo Dybala di menit ke-75), rasanya kami bisa terus bermain sepanjang hari dan tetap tidak kebobolan.”

Menurut Allegri, keberhasilan memakan Barcelona adalah titik penting bagi Juventus jika timnya memang mengincar gelar juara Liga Champions. Katanya, “Kami memeragakan permainan defensif yang apik; meski serangan kami tidak sebaik dalam bertahan. Tapi ini langkah penting dalam perjalanan menuju Cardiff (tempat final Liga Champions).”

“Kami seharusnya lebih tenang dan lebih tajam ketika memecah permainan mereka (Barcelona), tapi tidak mudah melakukannya di Camp Nou; karena Barcelona adalah tim yang sama sekali berbeda di rumah. Mereka memindahkan bola begitu cepat; dan hanya Juventus yang hebat yang bisa lolos.”

Komentar Anda