Scroll to Top

Persembahkan Gol untuk Anak Yang Meninggal, Pemain Doncaster Dihina Fans Lawan

By Fitra Firdaus / Published on Tuesday, 03 Jan 2012

November 2011, Billy Sharp, pemain Doncaster Rovers, klub Divisi Championship Liga Inggris, menampilkan kualitas mental yang membaja. Sabtu, 27 Oktober tahun lalu, ia baru saja kehilangan putra tercinta. Bayi yang diberi nama Luey Jacob setelah lahir dua hari sebelumnya.

Billy Sharp

Hebatnya, hanya dua hari selang meninggalnya sang anak, Sharp mampu mencetak gol ke gawang Middlesbrough. Semua orang mengakui profesionalitas Sharp  yang berusia 25 tahun.

Namun, kini Sharp tengah menghadapi masalah pelik atas tindakannya mempersembahkan gol kepada sang anak. Ia baru saja mencetak gol pada Senin, 2 Januari lalu dalam laga menghadapi Barnsley.

Tanpa ragu, Sharp lantas membuka kostum Doncasternya untuk menunjukkan kaus dalam bertitel “Thats for You Son”. Ya, untuk kesekian kalinya, Sharp mempersembahkan gol untuk mengenang Luey Jacob.

Alih-alih memuji sikap sang penyerang lawan, suporter Barnsley tampaknya tak terima dengan aksi Sharp membobol gawang tim kesayangan mereka. Apalagi selama tiga musim, Sharp sempat memperkuat rival abadi Barnsley, Sheffield United. Meluncurlah lagu tak senonoh menghina anak sang pemain yang meninggal.

Beruntunglah fans Barnsley, Billy Sharp tidak mendengar nyanyian mereka. Sharp hanya mengaku mendengar ocehan fans Barnsley yang mencemooh tubuh gemuknya.

Di akun twitternya, Sharp menulis, “Saya tidak mendengar (nyanyian menghina bayi saya yang meninggal) dari kalian (fans Barnsley) pembenci Si Gemuk asal Sheffield ini. Namun, saya membuktikan bahwa saya tidak terlalu gemuk untuk (mencetak) gol pertama.”

[blackbirdpie id=”153916416448401408″]

Sharp menambahkan, “Namun, jika memang ada (fans Barnsley) yang bernyanyi demikian, saya harap Anda bisa membanggakan diri. Saya tidak bisa membayangkan ada orang yang begitu tidak menghargai (orang lain).”

[blackbirdpie id=”153917570771193856″]

Seorang fan Barnsley sendiri menyatakan, memang ada salah satu penggemar klubnya yang menyanyikan lagu penghinaan terhadap anak Billy Sharp. Namun, ia menegaskan bahwa seseorang tidak bisa digeneralisasi untuk keseluruhan.

Katanya, “Memang ada seseorang yang bernyanyi demikian di dekat saya. Semoga ia segera meminta maaf kepada Sharp, sekaligus mendapat hukuman. Orang ini (yang menyanyi) bukanlah fan Barnsley. Orang ini sejauh yang saya ketahui, tidak berkaitan dengan klub atau kota Barnsley.”

Barnsley sendiri, berjanji akan menindak tegas oknum fans mereka yang berkelakuan sangat memalukan tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda