Scroll to Top

Jadwal Semifinal Liga Champion 2017: Drawing Digelar Pada Jumat, 21 April

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Jadwal Semifinal Liga Champion 2017 Drawing Digelar Pada Jumat, 21 April

Jadwal semifinal Liga Champion 2017 belum ditetapkan meski sudah ada empat tim yang bakal bertarung di sana, yaitu Real Madrid, Atletico Madrid, Juventus, dan AS Monaco. Penentuan siapa yang harus membunuh siapa, dapat dilihat dari hasil drawing semifinal Liga Champions yang digelar pada Jumat, 21 April pukul 17.00 WIB atau 12.00 CET.

Tersingkirnya Barcelona, Bayern Munchen, Leicester City, dan Borussia Dortmund menandakan bahwa kini jadwal Liga Champion 2017 sudah tiba di babak empat besar. Hanya tinggal selangkah lagi bagi tim-tim yang lolos untuk menapak ke Cardiff, tempat final musim ini bakal dimainkan. Mereka yang bertahan terbagi jadi dua wakil Liga Spanyol, dan masing-masing satu dari Liga Prancis dan Liga Italia.

Real Madrid, sang juara bertahan, bisa jadi merupakan favorit juara saat ini. Los Blancos memiliki salah satu skuat termewah di dunia. Selain itu, Cristiano Ronaldo yang seperti menemukan hidup kembali, jadi kunci Madrid. Jangan lupakan, di perempat final lalu, saat Los Blancos menumpas Bayern Munchen, lima dari enam gol mereka dilesakkan oleh CR7.

Atletico Madrid, tetangga sebelah Madrid, tidak kalah berbahaya. Pasukan Diego Simeone belum melupakan dendam mereka yang gagal di final Liga Champion 2014 dan 2016. Jika ATM bertemu Madrid atau AS Monaco di semifinal, peluang mereka untuk ke final yang ketiga dalam empat tahun terakhir, tampaknya bakal cukup terbuka.

Jadwal Semifinal Liga Champion 2017 Drawing Digelar Pada Jumat, 21 April

Juventus, mungkin punya skuat yang kalah gemerlap dari Real Madrid. Namun, jika melihat keseimbangam, dari empat tersisa, Juve adalah yang paling komplet urusan pertahanan, gelandang, dan lini depan. Selain itu modal besar bisa menenggelamkan tim bergaya menyerang seperti Barcelona, jadi kunci. Karena dua dari tiga tim yang bisa jadi lawan Bianconeri, yaitu Madrid dan Monaco, juga tim yang ofensif.

Nama terakhir adalah AS Monaco, yang dipenuhi oleh para pemain muda. Wakil Liga Prancis ini paling diremehkan; tapi faktanya mereka bisa menyingkirkan Manchester City dan Borussia Dortmund di babak sistem gugur. Jadi, main-main dengan mereka, bisa membuka jalan bagi Monaco mengulang kejadian 13 tahun lalu, menembus final.

Jadi, siapa bakal bertemu siapa di semifinal Liga Champions? Jawabannya ada pada esok Jumat (21/4) sore.

Komentar Anda