Scroll to Top

Kylian Mbappe Bintang AS Monaco Bikin Rekor Baru di Liga Champion!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Hasil Liga Champions Hari Ini Borussia Dortmund vs AS Monaco 2-3 (2)

Kylian Mbappe, bintang muda AS Monaco menciptakan rekor baru di Liga Champion, Pemuda berusia 18 tahun itu menjadi orang pertama yang mampu mencetak gol dalam empat partai beruntun di babak sistem gugur di kompetisi Eropa tersebut. Mbappe sudah membuka keran golnya sejak leg pertama babak 16 besar melawan Manchester City, lalu melanjutkannya hingga leg kedua babak perempat final kontra Borusisa Dortmund pagi tadi.

Jelas bukan tanpa alasan Kylian Mbappe menjadi incaran banyak tim elite Eropa termasuk Real Madrid. Pasalnya, sang penyerang yang sedang naik daun ini bagai tidak bisa berhenti mencetak gol. Pada Kamis (20/4) ia membobol gawang Roman Burki, kiper Borussia Dortmund untuk membuka kemenangan AS Monaco dengan skor 3-1.

Gol itu bukan hanya menandai lolosnya AS Monaco ke semifinal dengan agregat 6-3. Tetapi juga menunjukkan kapasitas Mbappe yang bagai berlian yang tak lagi mentah. Sang penyerang belia mencatatkan dua gol ke gawang Manchester City saat timnya kalah 5-3 di Etihad Stadium pada leg pertama 16 besar lalu.

Berikutnya, Kylian Mbappe mengemas satu gol lagi saat Monaco menekuk Manchester City 3-1 di Stade Louis II; yang membuat wakil Liga Prancis ini unggul agresivitas gol tandang; lalu menapak ke babak perempat final.

Hasil Liga Champion 2017 AS Monaco vs Borussia Dortmund 3-1 r

Belum berhenti di sana, Mbappe selalu mencetak gol pula dalam dua leg melawan Borussia Dortmund. Ketika Monaco menang 2-3 di Signal Iduna Park ia sekali mengoyak gawang Roman Burki; dan hal itu diulanginya lagi Kamis pagi ini. Total lima gol yang dibukukan Mbappe, menempatkan dirinya sebagai pemain paling muda dalam sejarah Liga Champions yang mampu mengukir sejumlah gol itu dalam sejarah kompetisi paling elite Eropa itu.

Sebagai catatan, Mbappe memecahkan rekor yang dikemas Raul Gonzalez (Real Madrid). Sebelumnya, Raul yang memegang rekor pemain termuda yang mampu mencetak lima gol di Liga Champions, dan kini Mbappe melakukannya di usia yang lebih muda 41 hari dari sang bintang Los Blancos.

Cara yang apik untuk menunjukkan eksistensi Kylian Mbappe ke seluruh planet bumi, bukan?

Komentar Anda