Scroll to Top

PSSI Ancam Hentikan Kompetisi, Jika…

By Aditya / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Gojek Traveloka Liga 1 2017 isl logo 2

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memberikan “ancaman” akan menghentikan kompetisi Liga 1 2017 jika ada pihak-pihak yang terus berupaya menghambat, bukannya membantu atas permasalahan yang kini sedang terjadi, yakni masalah Kartu Izin Tinggal Sementara Terbatas (KITAS) untuk para pemain asing.

“Jadi, saya minta maaf. Bukan mengecilkan, tutup telinga, bagi orang-orang yang mau bicara ini,” kata Edy Rahmayadi di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Tapi percayalah. Orang-orang ini (para pemain asing) yang saat ini masuk ke Indonesia untuk main bola, itu beda dengan TKI-TKI, atau tenaga kerja asing yang masuk Indonesia. Mereka (pemain asing) terlihat di televisi, mereka terlihat di media. Yakinlah mereka tidak lari. Tolong jangan dibesar-besarkan,” bebernya.

“Atau kita berhentikan main bola ini? Kalau wartawan sepakat, sekarang ini, berhentikan semua. Kalau (KITAS) sudah beres kita lakukan lagi,” tambah Edy Rahmayadi.

Sebelumnya, Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) menyoroti banyaknya pemain asing yang memperkuat klub-klub peserta kompetisi Liga 1 Indonesia 2017 yang belum beres KITAS-nya. Edy Rahmayadi menegaskan, PSSI akan merampungkan masalah ini.

“Kami sudah komunikasikan, sambil jalan kita urus ini (soal KITAS). Tanpa ini, Liga 1 mundur lagi,” kata Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) ini.

“Kita akan tetap penuhi itu, tetapi kami mohon mudahkan kami. Kalau tidak, ya tidak akan selesai dalam waktu 2-3 minggu. Tentu ada aturan mainnya. Tapi bukan mojok-mojokin lagi,” imbuh Edy Rahmayadi.

Komentar Anda