Scroll to Top

Bonucci Minta Tukar Kaus Dengan Leo Messi, Dimarahi Chiellini!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Bonucci Minta Tukar Kaus Dengan Messi, Dimarahi Chiellini! (1)

Leonardo Bonucci meminta agar Lionel Messi mau bertukar kaus dengannya dalam laga Barcelona vs Juventus pada Kamis, 20 April 2017. Tidak ada yang salah dengan tindakan Bonucci tersebut. Kapan lagi ia bisa meminta kaus Si Nomor 10 Barca? Namun justru tindakan Bonucci itu ‘digertak’ oleh rekan setimnya sendiri, Giorgio Chiellini.

Tidak ada yang tidak takjub dengan Lionel Messi. ia disebut-sebut sebagai pemain terbaik generasi ini. Messi mencatatkan empat gelar Liga Champions dan lima gelar Ballon d’Or. Si Nomor 10 Barcelona ini juga menjadi inspirator Barcelona ketika membungkam Juventus 3-1 di final Liga Champions dua tahun lalu.

Kini, Messi dibuat tidak berdaya oleh lawan yang sama: Juventus. Baik di Juventus Stadium maupun di Camp Nou, La Pulga tidak bisa sekali saja menembus gawang Gianluigi Buffon. Ia dijaga begitu ketat oleh seluruh armada lini belakang Juventus. Tapi, Leonardo Bonucci tetap menaruh respek yang sangat besar.

Bonucci Minta Tukar Kaus Dengan Messi, Dimarahi Chiellini! (2)

Bonucci Minta Tukar Kaus Dengan Messi, Dimarahi Chiellini! (3)

Menjelang detik-detik terakhir pertandingan, ketika skor 0-0 di Camp Nou semakin abadi, tanda Barcelona tersingkir, Bonucci merasa tugasnya menjaga Messi mulai usai. Ia kemudian menghampiri La Pulga dan bertanya, “Leo … Leo, boleh kita bertukar kaus?”

Sikap Bonucci ini mengundang reaksi negatif dari rekan setimnya, Giorgio Chiellini. Menurut Chiellini, seharusnya Bonucci berkonsentrasi penuh sampai detik terakhir pertandingan. Tindakan Bonucci yang buru-buru meminta kaus, bisa jadi dianggap Chiellini tanda ‘kurang respek’ pada Juventus.

Oleh karenanya, Chiellini menggertak Bonucci dengan meninjunya pelan; yang membuat Bonucci membalas ala kadarnya.  Messi sendiri, meski penuh wajah kecewa karena timnya kalah, akhirnya benar-benar mengabulkan permintaan Bonucci: dua pemain ini saling bertukar kaus ketika laga sudah berakhir.

Dalam goyonan alternatif yang mungkin terjadi, Bonucci bisa jadi ingin buru-buru memesan kaus Messi, sebelum rekan setimnya meminta La Pulga bertukar kaus. Atau mungkin saja, Chiellini sebenarnya ingin bertukar kaus dengan Messi, lalu keduluan Bonucci sehingga menggertak seperti itu.

Bonucci Minta Tukar Kaus Dengan Messi, Dimarahi Chiellini!

Komentar Anda