Scroll to Top

Hotel Alexis Jakarta? Sandiaga Uno Janji Tutup Semua Tempat Prostitusi!

By Fitra Firdaus / Published on Thursday, 20 Apr 2017

Sandiaga Uno Maju di Pilkada DKI Jakarta, Gerindra Rangkul PDI P 'Lawan' Ahok 2

Janji Anies Sandi terkait Hotel Alexis Jakarta kembali diulik menyusul kemenangan mereka di Pilkada DKI Jakarta 2017. Dan ditegaskan oleh Sandiaga Uno, ia bersama Anies Baswedan memang tidak akan main-main, bakal menutup semua tempat prostitusi. Tersirat, jika terbukti ada praktik prostitusi di Hotel Alexis, maka hotel tersebut bakal ditutup.

Sepanjang kampanye Pilgub DKI Jakarta, pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyampaikan berbagai janji menarik. Salah satunya adalah, menutup Hotel Alexis yang disebut oleh Basuki Tjahaja Purnama memiliki ‘surga dunia’ di lantai tujuh. Kini setelah dinyatakan menang oleh berbagai lembaga survey dari hasil quick count, Sandiaga Uno berbicara kembali tentang hal ini.

Kata Sandi dikutip dari CNN Indonesia, “(Penutupan tempat prostitusi) Itu pasti akan dan harus kami lakukan. Tapi kami enggak bisa melakukan apa-apa sekarang. Kami belum punya perangkat.”

Sandiaga Uno menegaskan, semua janji yang pernah diucapkannya dengan Anies Baswedan sepanjang masa kampanye, akan diwujudkan dengan aksi nyata. Meskipun demikian, saat ini yang terpenting selama periode enam bulan hingga hingga pelantikan gubernur dan wakil gubernur baru, adalah rekonsiliasi.

Hotel Alexis Jakarta Sandiaga Uno Janji Tutup Semua Tempat Prostitusi!

Pasalnya, Pilkada DKI Jakarta menyebabkan terbelahnya warga Jakarta ke dalam dua kubu masing-masing pasangan calon. Meskipun baik Anies-Sandi maupun lawan mereka, Ahok-Djarot saling ‘membuka tangan’, keributan di kalangan bawah, terutama media sosial, memang tidak terhindarkan. Oleh karenanya, langkah yang diambil saat ini adalah menyatukan kembali Jakarta.

Sandi menambahkan, “Kami sekarang fokus mendinginkan suasana dan memastikan bahwa hari-hari kita hanya mencari persamaan di antara kita bukan menajamkan perbedaan,”

Terkait dengan isu Hotel Alexis, sebelumnya pada Januari 2017, Anies Baswedan menegaskan, jika ia terpilih sebagai gubernur Jakarta periode 2017 hingga 2020, penertiban tempat prostitusi akan jadi salah satu programnya. Ketika itu Anies menyebut, “Kami akan tegas menutup prostitusi. Menutup Alexis apa enggak, kita akan lihat. Tapi kami akan menutup semua praktik prostitusi.

 

Komentar Anda