Scroll to Top

Sharp Aquos R Bertenaga Snapdragon 835 Diperkenalkan

By Ditya / Published on Thursday, 20 Apr 2017
Sharp Aquos R
Sharp Aquos R

Sharp Aquos R belum lama ini diperkenalkan dan membidik pasar kelas atas. Sama seperti smartphone flagship lainnya, Sharp Aquos R didukung kinerja tinggi dari chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan diperkuat dengan kamera yang mumpuni. Ponsel Sharp Aquos R ini juga dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu dengan sertifikat IPX8.

Smartphone flagship Sharp Aquos R konon mengusung layar sentuh berukuran 5,3 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel IGZO (Indium Gallium Zinc Oxide) dengan kerapatan layar mencapai 401 piksel per inci, serta dilindungi lapisan antigores dari Gorilla Glass 5. Smartphone ini menjalankan sistem operasi OxygenOS berbasis Android 7.1 Nougat.

Sektor dapur pacu, Sharp Aquos R menawarkan kinerja yang tinggi sekelas flagship dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 835 generasi terbaru yang mengusung octa-core Kyro 280 64-bit yang terdiri dari quad-core 2,45GHz dan quad-core berkecepatan 1,9GHz didukung RAM 4GB, serta diperkuat dengan grafis dari Adreno 540, sama seperti ponsel flagship terbaru lainnya.

Sharp Aquos R ini didukung memori internal berkapasitas 64GB yang didukung slot microSD untuk ekspansi memori. Konektivitas Sharp Aquos R cukup lengkap dengan dukungan NFC, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, GPS, 4G LTE, dan port USB Type-C. Ponsel ini juga didukung fitur keamanan sensor sidik jari. Sharp Aquos R diperkuat oleh baterai berkapasitas 3160mAh dengan fitur fast charge untuk mencukupi kebutuhan dayanya, seperti yang dilansir dari GSM Arena (19/04/2017).

Sisi kamera, Sharp Aquos R dilengkapi kamera utama dengan resolusi 22,6 megapiksel dengan sensor BSI didukung phase-detection autofokus lengkap dengan LED flash. Tak hanya itu, kamera Sharp Aquos R juga disematkan fitur Optical Image Stabilization (OIS). Ponsel ini diperkuat kamera depan dengan resolusi 16 megapiksel dengan sensor BSI yang diperkuat dengan fitur untuk video call dan foto selfie.

Komentar Anda